Marc Marquez Dipercaya Bakal Superior 10 Tahun ke Depan

By Doddy Wiratama - Minggu, 14 Oktober 2018 | 07:22 WIB
Ekspresi kemenangan Marc Marquez (Repsol Honda) usai finis pertama di MotoGP Thailand 2018 pada Minggu (7/10/2018) di Sirkuit Internasional Buriram.
twitter.com/MotoGP
Ekspresi kemenangan Marc Marquez (Repsol Honda) usai finis pertama di MotoGP Thailand 2018 pada Minggu (7/10/2018) di Sirkuit Internasional Buriram.

 Nama Valentino Rossi masih kerap dijadikan patokan untuk menilai kehebatan seseorang pada ajang MotoGP dan standar yang sama tampaknya juga diterapkan untuk Marc Marquez.

Standar itu paling tidak masih digunakan oleh pebalap legendaris asal Australia, Mick Doohan, untuk menilai potensi karier yang dimiliki Marc Marquez.

Saat ini Marquez hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara MotoGP 2018 yang juga merupakan gelar juara dunia balap motor ketujuh sepanjang kariernya.

Marc Marquez rasanya juga tak akan kesulitan melewati rekor Valentino Rossi yang saat ini sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia dari semua kelas.

Berkaca dari Rossi yang masih bisa tampil cukup kompetitif di usia 39 tahun, Mick Doohan memprediksi jika Marquez masih memiliki potensi luar biasa untuk terus berkembang di masa mendatang.

"Marc Marquez adalah seseorang yang luar biasa, apalagi dia memiliki talenta yang hebat," kata Mick Doohan dikutip BolaSport.com dari MovistarTV.

"Dia membalap dengan cara yang luar biasa, meraih pole position dan kemenangan. Saya tak berpikir dia akan berhenti dengan gelar juara (MotoGP) kelima," tutur Doohan melanjutkan.

Baca Juga

Andai dapat terus tampil konsisten, Mick Doohan menyebut The Baby Alien bakal mendominasi ajang MotoGP, paling tidak untuk satu dekade selanjutnya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : tuttomotoriweb.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.