Valentino Rossi Diminta Nasihati Penggemarnya

By Samsul Ngarifin - Kamis, 18 Oktober 2018 | 10:13 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Thailand, Jumat (5/10/2018).
DOK. MOTOGP
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Thailand, Jumat (5/10/2018).

 Legenda MotoGP, Freddie Spencer, memberikan tanggapan perihal rivalitas antara Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Relasi kedua pebalap tersebut merenggang setelah peristiwa Sepang Clash pada 2015 silam.

Sejak peristiwa peristiwa tersebut, Marc Marquez sering mendapatkan perlakuan kurang mengenakan dari beberapa penggemar.

(Baca Juga: Maverick Vinales Tak Suka Disebut Sebagai Bayangan Valentino Rossi)

Meski sempat mereda, relasi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez itu kembali memburuk setelah apa yang terjadi pada GP Argentina tahun ini.

"Mereka adalah pribadi yang berbeda. Apa yang terjadi di Argentina adalah ketidakberuntungan. Dan apa yang terjadi dengan fan juga memalukan, karena olahraga kami harusnya memiliki banyak rasa hormat," kata Freddie Spencer dikutip Juara.net dari Tuttomotoriweb.

Tiga kali juara dunia itu menyayangkan sikap penggemar Valentino Rossi yang kerap bersiul pebalap tim Repsol Honda itu.

"Mereka adalah dua pebalap utama saat ini, yang satu muda dan satunya tua. Hal yang sama terjadi pada saya dengan Kenny Roberts," ujar Spencer lagi.

"Saya memahami konflik-konflik itu. Marquez mencoba menjabat tangannya, tetapi Rossi tidak terlalu tertarik. Tetapi pebalap seharusnya hanya berpikir tentang olahraga. Tidak ada yang harus bersiul (penggemar)," ujarnya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : tuttomotoriweb.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.