Lewis Hamilton Balapan F1 Bukan untuk Lewati Rekor Michael Schumacher

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 18 Oktober 2018 | 18:57 WIB
   Lewis Hamilton merayakan kemenangannya saat balapan GP Jerman di Sirkuit Hockenheim, Jerman, Minggu (22/7/2018).
DOK. MERCEDES
Lewis Hamilton merayakan kemenangannya saat balapan GP Jerman di Sirkuit Hockenheim, Jerman, Minggu (22/7/2018).

Pebalap Mercedes asal Britania Raya, Lewis Hamilton, menegaskan bahwa tujuan dia terjun ke ajang Formula 1 (F1) bukanlah untuk melewati rekor milik Michael Schumacher, tetapi punya mendiang Ayrton Senna.  

Sejarah mencatat, Michael Schumacher (Jerman) adalah pebalap F1 yang lebih sukses ketimbang Ayrton Senna.

Baca juga: Jadwal Formula 1 GP Americas 2018 - Jarak Makin Lebar Lewis Hamilton, Dekati Titel Juara Dunia

Hingga pensiun dan kini berada dalam keadaan koma, Schumacher mengoleksi tujuh gelar juara dunia F1.

Sementara itu, Senna -yang meninggal dunia saat tengah melakoni balapan GP Italia 1994 di Sirkuit Imola- cuma mendapatkan tiga gelar juara dunia F1 sepanjang kariernya.

"Jujur, melewati rekor juara dunia milik Schumacher tidak pernah menjadi tujuan saya," ucap Hamilton yang dilansir BolaSport.com dari GP Fans, Kamis (18/10/2018).

"Saya memulai karier dengan tujuan untuk menyamai rekor Ayrton Senna yang merupakan sosok pebalap yang ingin saya ikuti, dan saya berhasil melakukan itu dua tahun lalu. Jadi, sejak itu saya seperti berada di dalam teritori yang tidak diketahui," kata Hamilton lagi.

Saat ini, Hamilton kian dekat dengan gelar juara dunia F1 kelimanya setelah unggul 67 poin atas sang rival terberat, Sebastian Vettel (Jerman).

Andai mampu menjuarai balapan GP Amerika Serikat (AS) 2018 pada akhir pekan ini, sedangkan Vettel finis di urutan ketiga, Hamilton dipastikan meraih gelar juara dunia F1 kelimanya.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.