Kento Momota Torehkan Rekor Baru dalam Karier Bulu Tangkisnya

By Delia Mustikasari - Minggu, 21 Oktober 2018 | 17:03 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, saat menjalani pertandingan melawan Shi Yuqi (China) pada babak semifinal turnamen China Open 2018 di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Sabtu (22/9/2018).
STR/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, saat menjalani pertandingan melawan Shi Yuqi (China) pada babak semifinal turnamen China Open 2018 di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Sabtu (22/9/2018).

 Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, berpeluang menambah koleksi rekor baru dalam kariernya jika menjadi juara pada Denmark Open 2018 yang digelar 16-21 Oktober.

Kento Momota mencapai final pertamanya pada Denmark Open 2018 setelah menumbangkan juara bertahan Kidambi Srikanth (India), 21-16, 21-12 dalam pertandingan semifinal 42 menit di Odense Sports Park, Sabtu (20/10/2018).

"Saya selalu menikmati datang ke Denmark, lingkungannya luar biasa. Para penggemarnya fantastis. Saya berharap untuk memberikan 100 persen kemampuan untuk memenangi gelar," kata Momota seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.

Ditanya bagaimana cara Momota mampu mengalahkan Srikanth dengan mudah, dia mengatakan bahwa kuncinya adalah durasi latihan.

"Dia adalah pemain menyerang cepat dan saya perlu memecahkan ritmenya. Saya melakukannya hari ini," ujar Momota.

Tahun ini, pemain berusia 24 tahun tersebut mencatat beberapa pencapaian prestisius yakni menjadi Juara Asia 2018 dan Juara Dunia 2018.

Baca juga: Link Live Streaming Final Denmark Open 2018, Saatnya Relakan Kuota demi Marcus/Kevin

Momota juga mencatatkan sejarah sebagai tunggal putra pertama Jepang yang menjadi kampiun pada Japan Open sejak pertama kali digelar pada 1977.

Momota selanjutnmya menorehkan sejarah baru dengan menduduki peringkat pertama dunia pada pekan ke-39 atau 27 September lalu.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.