Ducati dan Honda Lakukan Deal Soal Jorge Lorenzo

By Bayu Nur Cahyo - Sabtu, 27 Oktober 2018 | 07:21 WIB
Jorge Lorenzo (tengah) ketika menjadi komentator FP4 MotoGP Jepang 2018 pada Sabtu (20/10/2018) di Twin Ring Motegi, Jepang.
twitter.com/DucatiMotor
Jorge Lorenzo (tengah) ketika menjadi komentator FP4 MotoGP Jepang 2018 pada Sabtu (20/10/2018) di Twin Ring Motegi, Jepang.

 Tim Ducati dikabarkan sudah menyelesaikan sebuah kesepakatan yang berhubungan dengan pebalapnya saat ini, Jorge Lorenzo.

Kontrak Jorge Lorenzo bersama Ducati yang akan selesai di akhir musim 2018 tampaknya sudah menjadi pembahasan serius antara Ducati dan Repsol Honda.

Dilansir Juara.net dari Autosport, Paolo Ciabatti (Direktur Olahraga Ducati) sudah bertemu dengan Alberto Puig (Manajer Repsol Honda) untuk membicarakan peran Lorenzo.

Hasil dari pembicaraan tersebut sudah disepakati bahwa Jorge Lorenzo bisa mulai bergabung dengan tim barunya, Repsol Honda, untuk melakukan tesakhir musim pada 20-21 November 2018.

Jorge Lorenzo boleh mengikuti dua tes resmi untuk tim Ducatimaupun tim Repsol Honda yang berlangsung di Valencia dan Jerez.

Pebalap berjuluk X Fuera itu pun diperbolehkan untuk berbicara kepada media, tetapi ucapannya akan dibatasi.

Dalam hal ini, Lorenzo tak boleh mengatakan kepada media hal apapun yang berhubungan dengan perbandingan antara dua motor Ducati Desmosedici dan Honda RC213V.

Kesepakatan ini terjalin di Phillip Island ketika kedua tim tengah menjalani seri MotoGP Australia 2018.

Ducati dan Repsol Honda sepertinya ingin menghindari konflik ulangan seperti yang dialami Lorenzo pada dua tahun yang lalu.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Autosport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X