Rossi Berharap Vinales dan Zarco Akhiri Paceklik Naik Podium

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 28 Oktober 2018 | 17:58 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mencetak waktu lap terbaik keempat saat kualifikasi MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (6/10/2018).
DOK. MOTOGP
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mencetak waktu lap terbaik keempat saat kualifikasi MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (6/10/2018).

 Menuju sesi balapan MotoGP Australia 2018, Valentino Rossi berharap banyak pada dua pebalap Yamaha lainnya, yakni Johann Zarco dan Maverick Vinales.

Pada sesi kualifikasi MotoGP Australia 2018, Johann Zarco yang merupakan pebalap tim satelit Yamaha (Monster Yamaha Tech3) sukses meraih urutan tiga.

Sedangkan pebalap Movistar YamahaMaverick Vinales, bakal memulai balapan di Negeri Kanguru nanti dari posisi kedua.

Sementara itu, Valentino Rossi tak dapat menyamapi capaian positif itu dan harus terlempar dari barisan depan lantaran meraih urutan tujuh saat kualifikasi.

Meskipun demikian, Rossi menaruh harapan kepada dua pebalap Yamaha itu agar mampu memutus rantai buruk Tim Garpu Tala yang sudah tak pernah menang selama setahun lebih.

"Di trek ini, kami dapat tampil sedikit lebih kompetitif dengan motor Yamaha," kata Rossi yang dilansir Juara.net dari Speedweek.

"Meskipun Zarco juga cepat, harus diakui bahwa Vinales juga tampil bagus di sini. Dia suka trek ini dan semoga mereka bisa membuat Yamaha berada di podium dan finis pertama," ujar Rossi.

Lebih lanjut, Valentino Rossi menilai bahwa Sirkuit Phillip Island yang menjadi tempat gelaran MotoGP Australia adalah trek yang tak bisa diprediksi dengan mudah.

"Ini adalah trek di mana motor dan gaya balap datang dengan sendirinya (karena susah diprediksi)," tutur Rossi.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : speedweek.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.