Pelatih Tunggal Putra Malaysia Dukung Direktur BAM yang Baru, tetapi...

By Delia Mustikasari - Selasa, 30 Oktober 2018 | 20:58 WIB
Pelatih tunggal putra Malaysia, Misbun Sidek.
THE STAR
Pelatih tunggal putra Malaysia, Misbun Sidek.

Pelatih tunggal putra nasional Negeri Jiran, Datuk Misbun Sidek, menyambut kedatangan Wong Choong Hann sebagai Direktur Kepelatihan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) yang baru.  

Misbun Sidek berharap, Wong Choong Hann mampu membawa masukan teknis kepada tim.

Menurut Misbun, selain memiliki keterampilan manajemen yang baik, direktur kepelatihan perlu menjadi seorang ahli pada aspek teknis dari permainan juga.

Dia mencontohkan pelatih kepala timnas bulu tangkis Jepang, Park Joo-bong, memiliki kekuatan di dua hal yakni teknis dan non-teknis demi membimbing para pelatih untuk meningkatkan standar generasi pemain saat ini.

"Pasti ada alasan bagi mereka untuk memilihnya dan saya yakin dia bisa meningkatkan bulu tangkis di negara yang dia tangani saat ini," kata Misbun Sidek seperti dilansir BolaSport.com dari The Star,

"Saya belum bertemu dengannya karena dia baru akan mulai nanti. Tetapi, saya tidak yakin apa fungsinya (pertemuan dengan Wong.) Saya ingin tulus dalam harapan yang saya miliki pada seorang direktur pembinaan," ucap Misbun.

Dipilihnya Wong sebagai Direktur Kepelatihan BAM yang baru tidak membuat Misbun Sidek yakin.

"Saya tidak terlalu yakin apa yang bisa dia bawa ke tim karena saya hanya melihatnya lewat program training camp di televisi. Saya belum melihat banyaknya peran di kancah internasional," kata Misbun.

"Sangat teknis, saya tidak terlalu yakin dengan kemampuannya saat dia perlu berkolaborasi dengan semua pelatih. Dalam manajemen, saya yakin dia bisa melakukannya dengan baik," ujar Misbun.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.