PHK dari Suzuki Dianggap Sulit Dimengerti Andrea Iannone

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 1 November 2018 | 09:17 WIB
Valentino Rossi berada di depan Andrea Iannone dan Alex Rins pada balapan MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu (21/10/2018).
DOK. MOTOGP
Valentino Rossi berada di depan Andrea Iannone dan Alex Rins pada balapan MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu (21/10/2018).

 Pebalap MotoGP asal Italia, Andrea Iannone, mengaku tidak akan pernah paham dengan keputusan Suzuki yang melepas dia pada akhir musim 2018.

Andrea Iannone mulai bergabung dengan tim Suzuki pada musim lalu.

Namun, debut Iannone bersama tim pabrikan Jepang itu tidak berjalan sebagus musim keduanya sekarang.

Terkini, Iannone berhasil finis sebagai runner-up pada MotoGPAustralia 2018 yang berlangsung di Sirkuit Philip Island, akhir pekan lalu.

Iannone pun merasa bahwa perannya dalam mengembangkan motor menjadi faktor krusial bagi peningkatan performa tim secara keseluruhan.

Tahun lalu, Suzuki gagal meraih satu pun posisi podium, tetapi pada musim ini mereka mampu mendapatkan tujuh posisi podium.

Perinciannya, empat dari Iannone dan tiga dari Alex Rins.

Empat posisi podium Iannone didapat dari MotoGP Americas, MotoGP Jerez, MotoGP Aragon, dan MotoGP Australia, sedangkan Rins naik podium pada MotoGP Argentina, MotoGPBelanda, dan MotoGP Jepang.

Baca juga:


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Autosport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.