TOPIK TERPOPULER
 Jorge Lorenzo berdiskusi dengan krunya sebelum balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/7/2018).
DOK. MOTOGP
Jorge Lorenzo berdiskusi dengan krunya sebelum balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/7/2018).

Yamaha Bantah Kepergian Jorge Lorenzo Jadi Penyebab Turunnya Prestasi Tim

JUARA.NET - Managiung Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, membantah penderitaan Yamaha karena kepergian Jorge Lorenzo.

 

Memang setelah kepergian Jorge Lorenzo ke Ducati pada 2017, Yamaha kemudian mengalami krisis kemenangan.

Musim lalu, Valentino Rossi dan Maverick Vinales hanya mampu menyumbangkan empat kemenangan bagi Yamaha.

Tren negatif kembali berlanjut pada musim 2018, di mana Yamaha baru memenangkan balapan pada seri ke-17 di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Namun Lin Jarvis membantah bahwa krisis yang melanda pabrikan Iwata dikarenakan hengkangnya Jorge Lorenzo.

"Saya tidak berpikir kami menderita karena kepergian Lorenzo," kata Lin Jarvis dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Pada awal musim lalu, Maverick sepanjang musim dingin pada pada balapan pertama sangat bagus. Dia sangat kuat dan cepat," ucapnya.

Lin Jarvis lantas menyebut jika permasalahan Yamaha sejak musim lalu karena masalah ban Michelin.

Pasalnya baik Rossi maupun Vinales, keduanya mengeluhkan kurangnya grip pada ban belakang.

"Saya pikir ada perubahan pada ban, dibanding ketika Lorenzo ada di sini (Yamaha). Ini adalah hal yang sangat penting," ujar Jarvis lagi.

"Kadang kala kami tidak bisa membuat ban Michelin bekerja baik. Rival kami telah membuat langkah besar pada elektronik, ini adalah penting," ucapnya.

Di lain sisi, sejak bergabungnya Lorenzo pada musim lalu, Ducati menjelma menjadi motor yang lebih kompetitif daripada Yamaha.

Hal itu terlihat di mana dalam dua musim terakhir Andrea Dovizioso menjadi pesaing Marc Marquez dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2018.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Untuk menyambut AFF Suzuki Cup 2018, Suzuki Indonesia akan membagikan 3 tiket gratis nonton pertandingan AFF Suzuki Cup 2018 untuk 20 pemenang yang akan berlangsung tanggal 13 dan 25 November 2018, 18 buah jersey dan 4 buah action cam untuk pemenang yang aktif mendukung dan menyambut AFF Suzuki Cup 2018. Caranya mudah : - Upload foto seru bersama teman atau keluarga di Instagram kamu dengan tema "Menyambut AFF Suzuki Cup 2018". - Ceritakan juga cara seru ala kamu bersama teman atau keluarga dalam menyambut AFF Suzuki Cup 2018 dan sertakan hashtag "#AFFSuzukiCupCompetition". - Jangan lupa untuk follow dan tag Instagram @suzuki_id. Lalu daftarkan diri dan upload URL foto instagram kamu melalui link di Bio. Foto terbaik dan kreatif yang sesuai dengan tema akan menjadi pemenangnya. Periode kompetisi dimulai dari tanggal 2 - 10 November 2018.

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar