TOPIK TERPOPULER
Jorge Lorenzo terjatuh pada balapan MotoGP Aragon di MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (23/9/2018).
DOK. MOTOGP
Jorge Lorenzo terjatuh pada balapan MotoGP Aragon di MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (23/9/2018).

Ilmu dari Marc Marquez Siap Diserap Jorge Lorenzo

JUARA.NET - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengatakan bakal belajar banyak dari rekan barunya pada musim depan, Marc Marquez.

Seperti diketahui, Jorge Lorenzo akan mulai bertandem dengan Marc Marquez di tim Repsol Honda mulai musim 2019.

Namun untuk saat ini Lorenzo memilih fokus untuk menjalani balapan terakhir bersama Ducati pada balapan MotoGP Valencia 2018 (18/11/2018).

Setelah itu, Jorge Lorenzo akan mulai mengendarai Honda RC213V pada tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, yang digelar dua hari setelah balapan.

Kembali bertandem dengan seorang juara dunia, Jorge Lorenzomengatakan bahwa dirinya tetap akan belajar dari rekan barunya.

"Ketika saya tiba di Yamaha dengan Valentino Rossi, saya mendapatkan banyak tekanan," kata Jorge Lorenzo dikutip Juara.net dari GPOne.

"Saya menganggap berbagi garasi dengan Rossi adalah hal positif, karena saya bisa belajar banyak dari dia. Saya pikir, hal yang sama akan terjadi dengan Marc," lanjutnya.

Lorenzo juga memiliki keyakinan jika Marquez juga akan belajar dari dirinya meski belum memiliki pengalaman di atas motor Honda.

Mantan pebalap Yamaha itu juga merasa tertantang untuk beradaptasi dengan motor Honda RC213V yang seolah-olah dibuat khusus untuk Marc Marquez.

Hal itu lah yang membuat Jorge Lorenzo memasang target realistis pada musim perdananya bersama tim Repsol Honda.

"Saya tidak mengatakan bahwa saya akan memenangkan gelar bersama Honda pada tahun pertama, karena itu butuh keajaiban," ujar Lorenzo lagi.

"Apa yang bisa saya katakan adalah saya akan melakukan semua yang terbaik untuk menjadi cepat dengan motor baru, di mana pebalap yang kuat bisa cepat dengan motor apapun," lanjutnya.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar