Seri Emosional Terakhir Tim Yamaha Tech3

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 14 November 2018 | 16:34 WIB
Pebalap Yamaha Tech3, Johann Zarco, saat beraksi dalam balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018).
DOK. MONSTER YAMAHA TECH3
Pebalap Yamaha Tech3, Johann Zarco, saat beraksi dalam balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018).

 Seri terakhir MotoGP musim 2018 ini akan menjadi sebuah balapan yang emosional bagi tim satelit Yamaha yaitu Monster Yamaha Tech3.

Hal tersebut tak lepas dari fakta bahwa tim Tech3 akan berpisah dengan Yamaha pada akhir musim ini.

Tim Tech3 akan menggunakan motor dari KTM pada kejuaraan MotoGP 2019 mendatang.

Maka dari itu, manajer tim Monster Yamaha Tech3Herve Poncharal, menilai seri MotoGP Valencia 2018 akan berjalan dengan tidak biasa.

Baca juga: Karena Profesionalitas Dani Pedrosa, Tim KTM Harus Rela Gigit Jari Saat Tes di Valencia

"Tahun ini, Valencia akan menjadi balapan terakhir bagi Tech3dengan Yamaha setelah 20 tahun," kata Herve Poncharal yang dikutip Juara.net dari Speedweek.

"Kerjasama ini merupakan sebuah kehormatan dan kami sudah meraih banyak hal bersama. Itulah mengapa Valencia akan menjadi sebuah balapan emosional bagi kami," ujar Poncharal menambahkan.

Manajer yang juga merupakan mantan pebalap itu tak sungkan untuk mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Yamaha atas semua hal yang sudah dilalui selama menjadi tim satelit.

"Saya ingin mengambil kesempatan ini (sesi konferensi pers) untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan dan persahabatan dari Yamaha di Jepang," tutur Poncharal.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : speedweek.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.