Cerita Maverick Vinales Saat Jadi Rekan Setim Valentino Rossi di Movistar Yamaha

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 16 November 2018 | 20:19 WIB
 Maverick Vinales terjatuh saat balapan MotoGP Republik Ceska di Automotodrom Brno, Minggu (5/8/2018).
DOK. MOTOGP
Maverick Vinales terjatuh saat balapan MotoGP Republik Ceska di Automotodrom Brno, Minggu (5/8/2018).

 Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, memiliki cerita sendiri tentang pengalamannya menjadi rekan setim Valentino Rossi.

Sudah bukan rahasia lagi jika Valentino Rossi merupakan salah satu pebalap yang paling berpengalaman di kasta tertinggi kejuaraan balapan MotoGP.

Meski demikian, Maverick Vinales mengaku bahwa dirinya memiliki kesulitan ketika bertandem dengan Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha.

"Saya melihat ini berbeda. Hal yang sulit (ketika bertandem dengan Rossi) adalah memenangkan balapan, itu sangat sulit" kata Vinales yang dikutip Juara.net dari Marca.

Berdasarkan ucapan Vinales tersebut, ia ternyata masih memiliki kesulitan untuk mencatat kemenangan bersama Yamaha.

Vinales pun memiliki pandangan lain terhadap Rossi yang sudah balapan di MotoGP sejak tahun 2002 itu.

Pebalap asal Spanyol mengungkapkan bahwa dirinya ingin belajar sebanyak mungkin dari Rossi agar mampu menjadi tumpuan Yamaha selanjutnya.

"Saya melihat dia sebagai sarana untuk belajar, saya mencoba menangkap banyak informasi dari dia (Rossi)," tutur Vinales.

"Itu saya lakukan supaya bisa menjadi kuat. Maka dari itu saya menyerap semua hal positif dari hubungan rekan setim dengannya untuk belajar tentang masa depan," ujar Vinales menambahkan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : marca.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.