Berkat Prediksi, Valentino Rossi Optimistis pada Balapan MotoGP Valencia

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 18 November 2018 | 17:17 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tersenyum setelah meraih posisi kedua saat kualifikasi MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (6/10/2018).
DOK. MOTOGP
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tersenyum setelah meraih posisi kedua saat kualifikasi MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (6/10/2018).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak sedikit pun menatap sesi balapan MotoGP Valencia 2018 dengan rasa pesimis.  

Kendati Valentino Rossi akan memulai balapan dari urutan ke-16, dia masih memiliki optimisime tinggi jelang dimulainya sesi balapan MotoGP Valencia 2018.

Hal tersebut dikarenakan Valentino Rossi sudah memprediksi bahwa balapan MotoGP Valencia 2018 akan berlangsung dalam kondisi diguyur hujan.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Valencia 2018 - Perang Saudara di Kubu Movistar Yamaha, Siapa yang Tertawa Paling Akhir?

"Saya merasa bagus ketika melaju di air," kata pebalap yang akrab disapa Vale itu yang dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Jika terjadi hujan pada balapan nanti dan saya harus mulai balapan dari urutan jauh di belakang lap pertama akan menjadi sangat membosankan," tutur Rossi menambahkan.

Rossi lebih lanjut juga mengungkapkan bahwa balapan dalam kondisi hujan akan menguntungkan bagi dirinya karena dia ingin mencoba kekuatan motor Yamaha M1 yang sebenarnya.

"Itu karena cipratan air akan sangat ekstrem. Balapan saat hujan akan menunjukkan apakah kecepatan kami cukup untuk melesat ke depan," ujar Rossi.

"Jadi, kami akan mencoba untuk mencuri (menyalip) demi beberapa posisi di depan," ucap dia lagi.

Berdasarkan jadwal, MotoGP Valencia 2018 akan digelar pada hari Minggu (18/11/2018) di Sirkuit Ricardo Tormo pukul 20.00 WIB.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bukti Portugal tidak tergantung pada sosok @cristiano ? #cristiano #portugal #fpf

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.