TOPIK TERPOPULER
Pol Espargaro.
DOK. MOTOGP
Pol Espargaro.

Pol Espargaro Bahagia Setelah Sukses Raih Podium Perdananya di MotoGP

JUARA.NET - Pebalap KTM, Pol Espargaro, sangat senang dengan raihan podium perdananya di kelas MotoGP yang didapatkannya pada akhir pekan lalu.

Pol Espargaro baru saja naik podium posisi ketiga pada balapan MotoGP Valencia 2018 yang berlangung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (18/11/2018).

Podium di GP Valencia tersebut adalah yang pertama bagi Espargaro sejak mendapat promosi ke kelas MotoGP pada 2014.

Hebatnya lagi, pebalap berkebangsaan Spanyol itu sempat terjatuh di GP Valencia 2018 pada lap yang sama seperti saat Marc Marquez mengalami crash (lap ke-6).

Raihan podium tersebut tentunya menjadi angin segar bagi pabrikan KTM yang baru dua tahun melakoni debut di kelas MotoGP.

"Saya pikir podium ini menjadi angin segar untuk KTM setelah hasil yang dicapai hari ini dan juga di ajang lain seperti motorcross," kata Pol Espargaro dikutip Juara.net dari GPOne.

Pol Espargaro juga tidak bisa menyembunyikan rasa gembiranya karena bisa keluar dari masa-masa sulit.

Terlebih dirinya juga sempat absen dalam beberapa seri balap MotoGP karena mengalami cedera.

"Ini adalah pencapaian bersejarah, bukan hanya untuk saya, tetapi juga untuk seluruh tim saya dan saat-saat sulit yang kami hadapi," ujar Pol.

"Saya tidak dapat melupakan kekasih saya, keluarga saya, dan fisioterapis saya yang selalu berada di sisi saya. Saya percaya bahwa hari ini saya telah membalas mereka untuk semua upaya yang mereka lakukan," lanjutnya.

Di lain sisi, raihan podium tersebut bakal melecut KTM untuk membangun motor KTM RC16 lebih kompetitif lagi.

Terlebih pada musim depan Johann Zarco bakal menjadi pebalap tim KTM mendampingi Pol Espargaro.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar