TOPIK TERPOPULER
Rafael Nadal saat melakoni laga perempat final US Open 2018 kontra Dominic Thiem yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium pada Selasa (4/9/2018) malam waktu Amerika Serikat.
twitter.com/USOpen
Rafael Nadal saat melakoni laga perempat final US Open 2018 kontra Dominic Thiem yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium pada Selasa (4/9/2018) malam waktu Amerika Serikat.

Rafael Nadal Daftarkan Diri ke Barcelona Open 2019 Usai Pulih dari Cedera

JUARA.NET - Petenis Rafael Nadal (Spanyol) menjadi petenis pertama yang mendaftarkan diri pada turnamen Barcelona Open 2019.

Langkah Rafael Nadal ini seakan menunjukkan ambisi untuk mempertahankan gelar Barcelona Open pada tahun depan.

Pada Barcelona Open 2018, Nadal naik ke podium kampiun setelah meraih kemenangan atas Stefanos Tsitsipas (Yunani) di babak final.

"Sekali lagi, saya ingin mengumumkan berpartisipasi di Barcelona Open. Hal itu akan menjadi momen spesial karena menjadi tahun ke-15 partisipasi saya. Sampai jumpa bulan April di Barcelona," kata Nadal yang dikutip BolaSport.com dari Tennis 365.

Tahun depan, Barcelona Open 2019 akan berlangsung pada 20-28 April 2018 di Real Club Tenis Barcelona, Spanyol.

Keikutsertaan Rafael Nadal bak angin segar untuk para fans-nya yang sempat dibuat cemas dengan kondisi cedera pergelangan kaki yang dialami oleh petenis berjulukan King of Clay itu.

Gara-gara cedera tersebut, Nadal memutuskan mundur dari ATP World Tour Finals 2018 pada November lalu.

Alhasil, pemain yang sebetulnya menjadi unggulan pertama tersebut gagal unjuk gigi bersama tujuh pemain tunggal putra terbaik dunia lainnya.

Gelar ATP World Tour Finals 2018 pada akhirnya jatuh ke Alexander Zverev (Jerman) yang tampil apik dengan mengalahkan Roger Federer (Swiss) dan Novak Djokovic (Serbia) secara beruntun di laga semifinal dan final.

Adapun Rafael Nadal, meski gagal tampil pada ATP World Tour Finals 2018, dia tetap menjadi salah satu petenis terbaik dunia dengan menduduki peringkat kedua.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar