TOPIK TERPOPULER
Valentino Rossi saat mengendarai motor Movistar Yamaha dalam sesi tes resmi MotoGP yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Kamis (29/11/2018).
DOK. YAMAHA MOTOGP
Valentino Rossi saat mengendarai motor Movistar Yamaha dalam sesi tes resmi MotoGP yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Kamis (29/11/2018).

Undangan Valentino Rossi Bakal Dipenuhi Lewis Hamilton

JUARA.NET - Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan siap menerima undangan dari pebalap MotoGP, Valentino Rossi.

Sebelumnya, Valentino Rossi sempat memberikan komentar soal Lewis Hamilton yang mengendarai motor Superbike dalam uji coba di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Saat itu, Rossi baru saja menjadi juara 100 KM dei Campioni 2018 yang digelar di Ranch miliknya di Tavullia, Italia.

(Baca Juga: Difavoritkan Musim Depan, Adik Valentino Rossi Memilih Merendah)

"Lewis adalah seorang penggemar balapan motor dan dari waktu ke waktu kami saling berkirim pesan (SMS)," kata Rossi yang dikutip Juara.net dari Marca.

"Dia selalu mengatakan kepada saya bahwa kami seorang pebalap motor adalah pebalap sejati, tetapi dia terlalu berlebihan. Normal bagi pebalap F1 terpesona dengan pebalap motor dan juga sebaliknya," tutur pebalap Movistar Yamaha itu.

Valentino Rossi lantas mengatakan bahwa dia memiliki keinginan untuk mengundang Lewis Hamilton ke Ranch miliknya di Tavullia, Italia.

Di lain sisi, Hamilton kemudian menceritakan pengalamannya setelah menjajal motor Superbike melalui akun Instagram miliknya.

"Hari ini saya terbangun dengan emosi yang luar biasa, saya merindukan Superbike, saya selalu menyukai roda dua lebih dari empat, saya selalu menginginkan motor sejak kecil, tetapi saya sangat berterima kasih kepada ayah saya karena menempatkian saya dalam kart. Akan tetapi cinta saya saat ini keluar dari trek dengan motor saya," tulis Hamilton.

Hamilton juga kagum dengan para pebalap motor karena membutuhkan beberapa hal mendasar yakni waktu, kesabaran, keberanian, konsentrasi, kelincahan, dan risiko yang diambil.

Pemegang lima gelar juara dunia F1 itu juga mengaku ingin mengunjungi Ranch milik Rossi secepatnya.

"Dan ya, saya suka mengendarai motor, tetapi orang-orang ini (pebalap motor) berada di level lain, jadi saya hanya akan menikmati uji coba dan menguji batas di lintasan," tulis Hamilton lagi.

"Valentino Rossi, saya harus pergi ke Ranch Anda sesegera mungkin," tulis dia.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar