Waduh, Marc Marquez Ternyata Tidak Punya SIM

By Samsul Ngarifin - Senin, 24 Desember 2018 | 20:19 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, saat melakukan uji coba di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (28/11/2018).
DOK. MOTOGP
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, saat melakukan uji coba di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (28/11/2018).

 Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memiliki karier yang sangat gemilang di dunia balap motor, terutama MotoGP.

Dengan usia yang baru 25 tahun, pebalap kelahiran Cervera, Spanyol, itu, sudah meraih tujuh gelar juara dunia.

Bahkan lima gelar juara dunia di antaranya diperoleh Marc Marquez pada kelas MotoGP dalam kurun waktu enam tahun terakhir.

(Baca Juga: Jawaban Marc Marquez Ketika Diminta Pindah ke Yamaha)

Meski piawai menggeber motor MotoGP, Marquez ternyata tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Apa jenis motor yang saya miliki di garasi? Kebenarannya adalah bahwa saya bahkan tidak memiliki SIM untuk mengendarai motor," kata Marquez yang dikutip Juara.net dari GPOne.

"Saya tidak bercanda, itu semuanya benar. Saya bahkan tidak memiliki lisensi mengemudi, itu sesuatu yang akan saya urus di masa depan," ucap dia melanjutkan.

Selama ini, Marc Marquez memang lebih banyak mengendarai motor di atas lintasan.

Selain MotoGP, Marquez juga memiliki hobi bermain motokros, yang tentunya tidak butuh SIM di jalan raya karena aktivitas tersebut dilakukan di trek.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : gpone.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.