Legenda MotoGP: Rossi Bukanlah Pebalap Terbaik

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 13 Januari 2019 | 16:31 WIB
Valentino Rossi saat mengendarai motor Movistar Yamaha dalam sesi tes resmi MotoGP yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Kamis (29/11/2018).
DOK. YAMAHA MOTOGP
Valentino Rossi saat mengendarai motor Movistar Yamaha dalam sesi tes resmi MotoGP yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Kamis (29/11/2018).

Legenda MotoGP yaitu Wayne Rainey memberikan komentarnya atas performa pebalap Yamaha, Valentino Rossi.

Sejumlah penggemar MotoGP sempat mempertimbangkan bahwa musim 2018 adalah musim terburuk bagi tim Yamaha.

Hal tersebut tak lepas dari fakta tim Yamaha yang hanya bisa mencatatkan satu kemenangan melalui Maverick Vinales di seri MotoGP Australia 2018.

Saaf Valentino Rossi gagal menciptakan setidaknya satu kemenangan di seluruh seri yang dijalani pada musim 2018 lalu.

Wayne Rainey pun menyatakan bahwa dirinya akan menunggu aksi "penebusan dosa" dari Valentino Rossi di musim 2019 nanti.

(Baca juga: Soal Kepribadian, Johann Zarco Dinilai Mirip Andrea Dovizioso)

"Dia (Rossi) masih punya keinginan untuk melaju dengan level tertinggi dan menjadi kompetitif di hari Minggu," kata Rainey yang dikutip Juara.net dari Corsedimoto.

"Dia tak hanya ingin menang pada beberapa seri, tetapi juga masih ingin memenangkan gelar juara dunia," tutur dia menambahkan.

Kendati Rossi sempat mengalami beberapa masalah pada setelan motor, Rainey masih menilai bahwa The Doctor sanggup bersaing dengan pebalap lain.

Namun, Rainey juga mengungkapkan bahwa dengan performa yang ditunjukkan pada musim 2018 lalu, sulit bagi dirinya untuk percaya bahwa Rossi adalah pebalap terbaik.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : corsedimoto.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.