Kenapa Balapan MotoGP Mudah Diprediksi? Ini Jawabannya

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 16 Januari 2019 | 15:34 WIB
Valentino Rossi saat mengendarai motor Movistar Yamaha dalam sesi tes resmi MotoGP yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Kamis (29/11/2018).
DOK. YAMAHA MOTOGP
Valentino Rossi saat mengendarai motor Movistar Yamaha dalam sesi tes resmi MotoGP yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Kamis (29/11/2018).

 Wayne Rainey yang merupakan legenda balap era 90-an memberikan komentarnya soal perkembangan teknologi di motor balap MotoGP.

MotoGP di era modern sudah menggunakan berbagai teknologi yang berbeda dengan masa lalu.

Peranti elektronik adalah hal yang sering disebut saat membahas perbedaan teknologi di kejuaraan balapan masa lalu dengan masa sekarang.

Wayne Rainey memiliki analisis sendiri soal dipakainya peranti elektronik pada kejuaraan MotoGP beberapa tahun terakhir.

Menurut dia, penggunaan peranti elektronik bisa membuat kejuaraan tidak berjalan sengit dan kompetitif.

(Baca juga: Termasuk Murid Valentino Rossi, Ducati Siapkan 3 Kandidat Partner Andrea Dovizioso untuk Musim 2020)

Namun demikian, Wayne Rainey juga menilai bahwa motor di era sekarang sudah lebih terjamin keamanannya.

"Motor-motor di era sekarang lebih bisa diprediksi jika dibandingkan dengan era saya, jika Anda melihat pada elektronik atau manajemen gaya balapannya," kata Rainey yang dikutip Juara.net dari Motosprint.

"Penggunaan elektronik melibatkan lebih banyak teknologi di motor, tetapi motor juga punya keamanan yang lebih hebat," ujar dia menambahkan.

Rainey juga membahas soal Marquez yang kerap terjatuh di kejuaraan MotoGP 2018 lalu dimana hal tersebut berbuah pada cerdera bahu.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : motosprint.corrieredellosport.it


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.