Vinales dan Lorenzo di Mata Lin Jarvis

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 27 Juli 2017 | 18:25 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, bereaksi saat berad di paddock pada sesi latihan bebas pertama GP Jerman di Sachsenring, Jumat (30/6/2017).
ROBERT MICHAEL/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, bereaksi saat berad di paddock pada sesi latihan bebas pertama GP Jerman di Sachsenring, Jumat (30/6/2017).

Bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, melihat perbedaan dan persamaan antara dua pebalap Spanyol, Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo.

Vinales merupakan pebalap Movistar Yamaha MotoGP musim ini. Dia bergabung pada 2017 untuk menggantikan Lorenzo yang hengkang ke Ducati Team.

Menurut Jarvis, Vinales dan Lorenzo memiliki karakter yang sangat berlawanan, tetapi juga ada persamaan.

"Yang benar-benar saya lihat adalah bahwa mereka memiliki persamaan yaitu bakat luar biasa dan ambisi besar," kata Jarvis seperti ditulis Motorsport.com.

"Hal lainnya adalah terkadang mereka sangat tidak sabar. Ketika mereka tidak mencapai tujuan, mereka akan sangat frustrasi," kata dia.

Jarvis yakin Vinales akan bisa meraih gelar juara dunia di kelas premier atau MotoGP seperti yang sudah diraih Lorenzo sebanyak tiga kali.

"Maverick dalam kondisi fisik yang bagus, tidak usah diragukan. Dia memenangi lebih banyak balapan dibanding pebalap lain pada musim ini, dan tim bekerja dengan baik," kata Jarvis.

 

@gopro

Sebuah kiriman dibagikan oleh Maverick Viñales Official (@maverickvinales25) pada

Dari sembilan balapan yang sudah digelar musim ini, Vinales memenangi tiga di antaranya yaitu GP Qatar, GP Argentina, dan GP Prancis.

Vinales saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara pebalap dengan koleksi 124 poin.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.