Jorge Lorenzo, Sempat Pimpin Balapan Akhirnya Finis Ke-15

By Pipit Puspita Rini - Senin, 7 Agustus 2017 | 16:44 WIB
Pebalao Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Ceska di Automotodrom Brno, Sabtu (5/8/2017).
MICHAL CIZEK/AFP PHOTO
Pebalao Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Ceska di Automotodrom Brno, Sabtu (5/8/2017).

Pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo, melakukan start brilian saat menjalani balapan GP Ceska di Automotodrom Brno, Minggu (6/8/2017).

Dia melewati Marc Marquez (Repsol Honda Team) di tikungan 5 lap pertama untuk memimpin balapan.

Namun, semua peluang untuk kembali naik podium hilang seketika setelah timnya melakukan kesalahan saat flag-to-flag (pergantian motor) dilakukan.

Balapan GP Ceska dimulai di lintasan yang masih basah. Setelah beberapa putaran awal, lintasan mulai mengering dan para pebalap berganti motor dengan ban kering.

Baca juga:

Marquez yang pertama masuk pit setelah menyelesaikan dua putaran. Tim lain, termasuk Ducati, mulai memanggil pebalap mereka.

Dua lap setelah Marquez berganti motor, Lorenzo masuk ke pit. Namun, ternyata timnya belum selesai mempersiapkan motor kedua Lorenzo.

"Sekitar tiga tikungan sebelum pit, saya mendapatkan tanda di dashboard untuk masuk, jadi saya berpikir bahwa motor sudah siap, ternyata belum," kata Lorenzo.

Pebalap Spanyol tersebut mengatakan bahwa timnya melihat bagaimana Marquez sangat cepat setelah berganti ban.

Karena itulah mereka mengambil risiko dengan meminta Lorenzo masuk untuk menghindari makin banyak kehilangan waktu.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.