Espargaro Absen dari Uji Coba Suzuki di Sepang

By Sabtu, 21 November 2015 | 18:27 WIB
Pebalap Suzuki Ecstar asal Spanyol, Aleix Espargaro, berdiskusi dengan tim saat sesi latihan bebas kedua GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (6/11/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Suzuki Ecstar asal Spanyol, Aleix Espargaro, berdiskusi dengan tim saat sesi latihan bebas kedua GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (6/11/2015).

Pebalap MotoGP asal Spanyol, Aleix Espargaro, tidak akan ikut dalam sesi uji coba Suzuki di Sirkuit Sepang, Malaysia, yang dilaksanakan pada 22-24 November.

Espargaro mengalami kecelakaan saat mengendarai off-road bike di dekat kampung halamannya, di Granollers, Spanyol, Kamis (19/11/2015).

Saat mendarat setelah melakukan jumping, Espargaro mengaku merasakan sakit di bagian pinggangnya. Dia segera dibawa ke Hospital Universitari Quiron Deixeus di Barcelona.

Dia menjalani pemeriksaan dan harus bermalam di rumah sakit. Pada Jumat (20/11/2015) pagi, dari hasil pemeriksaan MRI diketahui ada keretakan pada T9 vertebrata-nya. Namun, tidak ada cedera yang lebih parah.

Espargaro boleh meninggalkan rumah sakit pada Jumat dan diperkirakan akan pulih total dalam dua pekan.

Tanpa Espargaro, uji coba Suzuki di Sirkuit Sepang hanya akan diikuti Maverick Vinales dan dua pebalap penguji, Takuya Tsuda dan Nobuatsu Aoki.

Pada uji coba ini, Suzuki berencana mencoba ECU standar baru yang akan dipakai mulai musim depan. Pada uji coba di Valencia, awal November, Suzuki belum mencoba ECU baru tersebut.

Honda, Ducati, dan Aprilia juga akan melakukan uji coba serupa di Sirkuit Jerez, Spanyol, pekan depan. Uji coba musim dingin akan diberhentikan mulai 1 Desember.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.