Casey Stoner Jalani Debut Kedua di Ducati Januari 2016

By Tulus Muliawan - Minggu, 6 Desember 2015 | 09:44 WIB
Pebalap penguji Ducati, Casey Stoner, hadir dalam sesi konferensi pers menjelang GP Australia, 19 Oktober 2013.
ROBERT CIANFLONE/GETTY IMAGES
Pebalap penguji Ducati, Casey Stoner, hadir dalam sesi konferensi pers menjelang GP Australia, 19 Oktober 2013.

Pebalap penguji Ducati, Casey Stoner (30), dipastikan akan menjalani debut kedua bersama Ducati pada sesi tes pramusim yang dilakukan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Januari 2016.

"Kami masih menyelesaikan detail perpindahan Casey. Kami belum tahu kapan pastinya (proses ini akan selesai)," kata manajer Ducati, Davide Tardozzi kepada GPOne.

"Yang pasti tes pertama Stoner akan dilakukan di Malaysia, sebelem tes resmi MotoGP. Mungkin dia akan menjalani tes bersama Michele Pirro," ujar Tardozzi melanjutkan.

Stoner kembali ke Ducati setelah menghabiskan tiga musim sebagai pebalap penguji di tim Repsol Honda. Saat masih menjadi pebalap Ducati, Stoner menjadi juara dunia MotoGP 2007.

Selain menjadi juara dunia bersama Ducati, Stoner juga sukses menjuarai MotoGP 2011 bersama tim Honda. Semusim setelah menjadi juara dunia, Stoner memutuskan untuk pensiun.

"Kami tidak ingin memaksanya, tetapi jika dia bisa tampil maksimal sampai batas akhir, hasil yang dia dapat itu akan sangat penting," kata Tardozzi.

"Kami juga merencanakan sejumlah tes untuk lebih memahami dan membangun rasa kepercayaan dirinya," ucap sang manajer.

[video]http://video.kompas.com/e/4647961529001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.