Target Aprilia pada Musim 2016, Sering Masuk TV!

By Oka Akhsan M. - Selasa, 8 Desember 2015 | 22:26 WIB
Alvaro Bautista, pebalap Aprilia, sedang beraksi di sesi latihan bebas GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, pada 6 November 2015.
MIRCO LAZZARI GP/GETTYIMAGES
Alvaro Bautista, pebalap Aprilia, sedang beraksi di sesi latihan bebas GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, pada 6 November 2015.

Comeback Aprilia di MotoGP pada musim 2015 tak berjalan mulus. Pabrikan asal Italia itu lebih sering menghiasi baris belakang grid.

Pencapaian terbaik Aprilia adalah tiga kali finis di posisi ke-10 lewat Alvaro Bautista di Sirkuit Catalunya dan Sirkuit Silverstone (Inggris), serta Stefan Bradl di Sirkuit Sepang (Malaysia).

Aprilia menempati peringkat kelima klasemen konstruktor dengan keunggulan hanya satu poin atas tim privat, Forward Yamaha.

Aprilia pun sempat diguncang pergantian pebalap pada tengah musim. Marco Melandri mundur saat musim 2015 baru berjalan delapan seri dan digantikan Bradl.

"Awal musim lalu cukup mengejutkan buat kami. Kami tahu akan sulit, tetapi ini melebihi prediksi kami. Kami belajar dari kesulitan itu dan mampu bangkit. Pengalaman tersebut sangat berguna untuk musim depan," kata Bos Aprilia, Romano Albesiano.

Albesiano berharap Aprilia mampu meraih hasil yang lebih baik pada musim 2016. Menurutnya, target utama yang paling realistis adalah konsisten finis di posisi 10 besar.

"Semoga dengan menempati posisi yang lebih tinggi, kami bisa lebih sering terekam kamera televisi," ujar Albesiano.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.