Yamaha Incar Maverick Vinales dan Alex Rins

By Rabu, 13 Januari 2016 | 16:24 WIB
Pebalap Suzuki Ecstar asal Spanyol, Maverick Vinales, tersenyum kepada fans saat berjalan di paddock Sirkuit Ricardo Tormo pada uji coba di Valencia, Rabu (11/11/2015).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Suzuki Ecstar asal Spanyol, Maverick Vinales, tersenyum kepada fans saat berjalan di paddock Sirkuit Ricardo Tormo pada uji coba di Valencia, Rabu (11/11/2015).

Bos Yamaha, Lin Jarvis, mengaku tertarik untuk memasukkan nama Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) dan Alex Rins (Paginas Amarillas HP 40) dalam daftar incaran mereka untuk musim 2017.

"Maverick Vinales sudah punya pengalaman di MotoGP. Saya tidak tahu detail kontraknya bersama Suzuki, tetapi saya duga kontraknya dua tahun dan pilihan untuk 2017," kata Jarvis kepada Speedweek yang diberitakan Motorsport.com.

Menurut Jarvis, Vinales merupakan pebalap yang bagus, jadi tak heran jika Yamaha atau tim pabrikan MotoGP lainnya juga mengincar pebalap asal Spanyol tersebut.

Rins saat ini masih membalap di kelas Moto2. Jarvis menyebut pebalap muda Spanyol tersebut sebagai salah satu incaran untuk mengisi posisi di tim satelit Yamaha Tech3.

"Tak usah diragukan bahwa Alex Rins adalah pebalap berbakat dan kandidat yang bagus sebagai pebalap Yamaha. Dia tentu saja ada dalam daftar incaran kami. Dia membuat beberapa kesalahan pada 2015, tetapi terbukti sangat cepat," kata Jarvis.

Pada 2016, tim pabrikan Yamaha masih akan turun dengan dua jagoan mereka, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Kontrak kedua pebalap tersebut akan habis pada akhir 2016.

Hubungan kedua pebalap tersebut memburuk pada seri-seri terakhir MotoGP 2015. Perselisihan antara keduanya memunculkan pertanyaan apakah mereka masih akan bisa bekerja sama untuk jangka waktu yang lama.

Jarvis mengakui bahwa Yamaha sudah mempertimbangkan mencari pebalap pengganti untuk masa mendatang.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.