Stoner Akan Turun pada Tes Resmi Pramusim di Sepang

By Minggu, 31 Januari 2016 | 22:06 WIB
Pebalap Australia, Casey Stoner, hadir dalam ajang balap V8 Supercars Dunlop Development Series di Adelaide Australia, 2 Maret 2013.
ROBERT CIAFLONE/GETTY IMAGES
Pebalap Australia, Casey Stoner, hadir dalam ajang balap V8 Supercars Dunlop Development Series di Adelaide Australia, 2 Maret 2013.

Pebalap Australia, Casey Stoner, akan turun pada sesi tes resmi pramusim perdana MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 1-3 Februari.

Dia dijadwalkan turun pada salah satu dari tiga hari tersebut. Kemungkinan besar dia akan turun pada Selasa (2/2/2016).

Hal ini berarti Stoner akan turun dengan para pebalap utama tim, termasuk wakil Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

Awalnya, Stoner dijadwalkan turun dua hari, 30-31 Januari, pada tes tertutup Ducati di sirkuit yang sama. Namun, dia batal turun pada Minggu (31/1/2016).

Pada Sabtu (30/1/2016), Stoner yang terakhir memacu Ducati pada 2010 menyelesaikan 54 putaran di Sepang dan mencatat waktu terbaik tidak resmi dalam 2 menit 2,1 detik, dengan hanya memakai sat set ban.

"Tadi merupakan hari yang positif. Saya terkejut dengan yang terjadi. Saya tidak menyangka akan merasa nyaman dengan motor dalam waktu singkat," kata Stoner kepada wartawan di Sepang setelah menyelesaikan sesi pada Sabtu.

Ayah satu putri tersebut memacu Desmosedici GP15 dengan ban Michelin yang mulai dipakai pada musim ini, serta ECU standar.

Stoner mengaku senang dengan hasil putaran waktunya. Namun, dia tidak memiliki target khusus selain membantu Ducati agar lebih kompetitif pada persaingan musim ini.

"Saya penguji, bukan pebalap (yang akan berlomba), dan saya tidak punya target khusus. Tugas saya adalah membantu," aku Stoner.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com, Crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.