Ducati Siap Kapan Pun Stoner Ingin Ikut Balapan MotoGP

By Sabtu, 6 Februari 2016 | 21:38 WIB
Pebalap Ducati asal Australia, Casey Stoner (kanan), berbicara dengan istrinya, Adriana, pada tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (2/2/2016).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Ducati asal Australia, Casey Stoner (kanan), berbicara dengan istrinya, Adriana, pada tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (2/2/2016).

Bos Ducati, Gigi Dall'Igna, mengatakan tak akan menolak jika Casey Stoner ingin turun balapan pada persaingan MotoGP 2016.

"Kami tidak mengontrak dia untuk tujuan itu (balapan), tetapi jika Stoner berkata ingin balapan, kami tidak akan bisa menolaknya," kata Dall'Igna.

Mulai musim ini, Stoner punya peran baru sebagai pebalap penguji sekaligus duta pabrikan asal Italia tersebut.

Stoner kembali menunggangi motor Ducati pada latihan tertutup di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (30/1/2016), sejak terakhir melakukannya pada 2010.

Pebalap Australia tersebut kembali turun ke lintasan bersamaan dengan para pebalap lainnya pada tes pramusim pertama MotoGP 2016 di sirkuit yang sama, 2-3 Februari.

Dengan motor tahun lalu, Desmosedici GP15, pemilik dua gelar juara dunia kelas premier tersebut mecatat putaran lebih cepat dibanding para pebalap Ducati lainnya.

Stoner sudah mengatakan tidak ada niat untuk kembali ke lintasan pada balapan musim ini. Namun, jika keputusannya berubah, kapan saja, Ducati akan menyambutnya dengan senang hati.

"Tujuan kami adalah memenangi kejuaraan, dan kita tidak boleh takut saat seseorang datang dan menunjukkan bahwa dia lebih baik dari kita," kata Dall'Igna.

"Ketika kami mengatakan (kepada Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone) bahwa kami mengontrak Stoner, mereka berdua setuju," ujar pria Italia tersebut menambahkan.

Dall'Igna juga mengatakan bahwa memiliki Stoner di garasi mereka untuk mengembangkan motor merupakan keuntungan besar.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.