Stoner Juga Dapat 'Undangan' Menguji Motor Superbike

By Jumat, 12 Februari 2016 | 12:13 WIB
Pebalap Superbike asal Wales, Chaz Davies, merayakan hasil finis di urutan kedua pada balapan Malaysia di Sirkuit Sepang, 2 Agustus 2015.
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Superbike asal Wales, Chaz Davies, merayakan hasil finis di urutan kedua pada balapan Malaysia di Sirkuit Sepang, 2 Agustus 2015.

Pebalap Superbike, Chaz Davies, akan menyambut Casey Stoner dengan senang hati jika mau membantu menguji motor Ducati Panigale R yang akan dipakai untuk balapan Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) 2016.

"Saya senang dan ini merupakan keuntungan karena memiliki Casey," kata Davies saat peluncuran tim Racing Ducati di Arezzo, Italia, Rabu (10/2/2016). Tim ini juga diperkuat Davide Giugliano.

"Dengan Stoner, kamu akan tahu batas maksimal dari motor apa pun yang kamu berikan ke dia, dalam waktu yang singkat. Normalnya dalam dua atau tiga putaran," ujar Davies menambahkan.

Mulai tahun ini, Stoner menjadi pebalap penguji sekaligus duta Ducati. Dia sudah terlibat dalam tes motor yang akan dipakai pada MotoGP 2016.

Pebalap Australia tersebut turun dengan Desmosedici GP15 pada tes tertutup di Sirkuit Sepang, Sabtu (30/1/2016). Dia lalu turun pada dua hari terakhir tes resmi pramusim di sirkuit yang sama, 1-3 Februari.

Hasilnya, dia berada di urutan kelima tercepat secara keseluruhan. Di antara semua pebalap yang memakai motor Ducati, Stoner menjadi yang tercepat di Sepang.

Ayah satu anak ini bukan mustahil akan turun pada beberapa balapan MotoGP 2016 dengan fasilitas wildcard.

"Karakter Stoner dan juga feedback-nya selalu tepat, dan akan jadi keuntungan bagi semua orang di Ducati, termasuk saya dan Davide, dengan motor kami. Jadi, ini akan menarik," tutur Davies.

Namun, untuk Superbike, Davies tidak setuju jika Stoner turun balapan. Sambil tertawa, dia mengaku tidak bisa mebayangkan dirinya harus bersaing dengan Stoner.

"Dia jelas sangat berpengalaman dan saya tak perlu bilang betapa sangat cepat dia. Akan sangat menarik melihat dia memacu motor ini, hanya saat tes, tidak saat balapan!" kata pebalap Wales tersebut.

Seri pertama balap Superbike 2016 akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, 26-28 Februari.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.