Danilo Petrucci Tercepat pada Hari Pertama Tes Pramusim di Phillip Island

By Rabu, 17 Februari 2016 | 16:49 WIB
Pebalap Octo Pramac Yakhnich, Danilo Petruci, ketika memacu Desmosedici di Sirkuit Phillip Island, Rabu (17/2/2016).
CRASH
Pebalap Octo Pramac Yakhnich, Danilo Petruci, ketika memacu Desmosedici di Sirkuit Phillip Island, Rabu (17/2/2016).

Pebalap Octo Pramac Yakhnich, Danilo Petrucci, menjadi yang tercepat pada hari pertama tes resmi pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Rabu (17/2/2016).

Petrucci yang menunggangi Desmosedici GP15, menorehkan catatan waktu 1 menit 31,764 detik. Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, menempel di urutan kedua dengan catatan 1 menit 32, 483 detik.

Hari pertama di Sirkuit Philip Island basah karena turun hujan dan beberapa kali sempat berhenti, tetapi hujan kembali turun. Sesi seharusnya dimulai pukul 10.00 waktu setempat, tetapi karena hujan para pebalap mulai turun pukul 14.00 karena cuaca telah membaik.

Pebalap yang finis pada urutan tiga besar adalah pebalap Yamaha Tech3 Bradley Smith dengan catatan waktu 0,826 lebih lambat dari Petrucci. Berturut-turut di belakangnya adalah Scott Redding dan Cal Crutchlow.

Runner up musim lalu, Valentino Rossi, menempati posisi enam. Pebalap Movistar Yamaha ini berjarak 1,324 detik dari Petrucci. Beberapa pebalap yang berada pada urutan 10 besar adalah Pol Espargaro, Yonny Hernandez, Jack Miller, dan Andrea Iannone.

Sementara itu, duo Repsol Honda berada di luar urutan 10 besar. Marc Marquez finis pada posisi 12 dengan catatan waktu 3,590 detik lebih lambat dari posisi terdepan, Dani Pedrosa finis pada urutan ke-17.

Juara bertahan Jorge Lorenzo finis pada urutan ke- 16 dengan jarak 8,061 dari Petrucci.

Tim Aprilia tidak hadir pada tes minggu ini,sebagai gantinya mereka akan melakukan tes privat di Qatar untuk menguji sistem elektronik baru mereka, RS-GP.

Hasil Tes Pramusim MotoGP di Phillip Island

1. Danilo Petrucci ITA Octo Pramac Yakhnich (Desmosedici GP15) 1m 31.764s [Lap 11/12]


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.