Usai Operasi, Danilo Petrucci Tak Tampil pada Tes Pramusim Ketiga di Qatar

By Selasa, 23 Februari 2016 | 17:58 WIB
Scott Redding dan Danilo Petrucci di atas tunggangan untuk musim balap 2016, Desmosedici GP15.
PRAMAC RACING
Scott Redding dan Danilo Petrucci di atas tunggangan untuk musim balap 2016, Desmosedici GP15.

Pebalap Octo Pramac, Danilo Petrucci (Italia) tidak akan tampil pada tes pramusim ketiga di Sirkuit Losail, Qatar, 2-4 Maret setelah selesai menjalani operasi di Melbourne Alfred Hospital, Senin (22/2/2016).

Petrucci menjalani operasi tangan kanan setelah kecelakaan yang dialaminya saat turun pada hari terakhir tes pramusim di Sirkuit Phillip Island, Australia, Jumat (19/2/2016).

Akibat kecelakaan tersebut, tulang metacarpal kedua, ketiga, dan keempat tangan kanan Petrucci patah. Dia segera dibawa ke rumah sakit di Melbourne.

Karena tangan yang terlalu bengkak, operasi baru bisa dilakukan pada Senin pagi. Operasi berjalan tiga jam dan sukses.

Pebalap 25 tahun tersebut berencana kembali ke Italia pada akhir pekan nanti setelah menjalani beberapa pengecekan di rumah sakit.

Petrucci kemungkinan tidak akan bisa turun pada tes pramusim ketiga atau terakhir di Sirkuit Losail, Qatar, 2-4 Maret.

Namun, dia dan tim berharap sudah pulih total saat seri pertama musim ini digelar di sirkuit yang sama pada 17-20 Maret.

Petrucci menjadi pebalap tercepat pada hari pertama tes di Australia, Rabu (17/2/2016). Namun, dia menjadi salah satu dari 11 pebalap yang mengalami kecelakaan pada hari ketiga.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.