Alex Rins dan Johann Zarco dalam Incaran Yamaha Tech3

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 27 Februari 2016 | 20:19 WIB
Pebalap Paginas Amarillas HP40 asal Spanyol, Alex Rins, merayakan keberhasilan meraih pole position setelah mencatat waktu tercepa pada sesi kualifikasi GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (17/10/2015).
PAUL CROCK/AFP PHOTO
Pebalap Paginas Amarillas HP40 asal Spanyol, Alex Rins, merayakan keberhasilan meraih pole position setelah mencatat waktu tercepa pada sesi kualifikasi GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (17/10/2015).

Bos Yamaha Tech3 Herve Poncharal mengatakan bahwa Alex Rins dan Johann Zarco merupakan dua pebalap yang berpotensi mengisi line up timnya pada MotoGP 2017.

Zarco dan Rins menutup Moto2 2015 dengan berada di urutan pertama dan kedua klasemen. Tahun ini, mereka masih akan bersaing di kelas yang sama.

Meski begitu, Poncharal tidak ingin tergesa-gesa dalam menentukan siapa pebalap yang akan dia kontrak.

"Saya ingin melakukannya dengan cara yang cerdas, dan bekerja sama dengan Yamaha. Yamaha dan saya akan membuat keputusan bersama," kata Poncharal kepada Motorsport.com.

Pada awal tahun ini, bos Yamaha, Lin Jarvis, mengatakan bahwa Rins merupakan salah satu pebalap yang masuk dalam daftar incaran mereka.

Rins merupakan rookie Moto2 pada muism 2015. Dia tampil baik dan Poncharal menilai bahwa pebalap Spanyol tersebut akan siap bersaing di MotoGP dalam waktu dekat.

"Rookie terbaik Moto2 2014 adalah (Maverick) Vinales dan dia menjalani musim pertama di MotoGP (2015) dengan sangat bagus," kata Poncharal.

"Rookie Moto2 tahun lalu adalah Rins, dan kita tahu dia akan berada di MotoGP dalam waktu dekat. Honda, Suzuki, Ducati, dan Yamaha pasti memikirkan hal ini juga," ujar pria Prancis tersebut.

Menurut Poncharal, untuk saat ini, hanya Rins dan Zarco yang siap bersaing pada MotoGP 2017.

"Banyak pebalap yang memliki potensi luar biasa, di antaranya (Danny) Kent, (Miguel) Oliveira, dan (Fabio) Quartararo, tetapi mereka belum siap naik ke MotoGP," ujarnya.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.