Rekan Senegara Dukung Casey Stoner Balapan Lagi

By Senin, 29 Februari 2016 | 13:37 WIB
Pebalap penguji Ducati asal Australia, Casey Stoner, mengancingkan bajunya sebelum turun pada tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (2/2/2016).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap penguji Ducati asal Australia, Casey Stoner, mengancingkan bajunya sebelum turun pada tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (2/2/2016).

Mantan pebalap MotoGP asal Australia, Chris Vermeulen, meyakini rekan senegaranya, Casey Stoner, akan segera kembali "turun gunung" pada musim balap 2017.

Juara Supersport musim 2003 itu menyayangkan keputusan Stoner yang memutuskan pensiun pada 2012.

"Banyak yang menyebut bahwa Casey (Stoner) terlalu cepat memutuskan untuk pensiun dari MotoGP dan saya sependapat dengan mereka," kata Vermeulen dalam wawancara dengan media Jerman, Speedweek.

"Sebagai pebalap yang sudah lama tak mengendarai motor, penampilan Casey selama menjadi pebalap penguji pada musim kemarin cukup baik," ucap Vermeulen.

Selama masih aktif membalap, Vermeulen pernah merasakan kehebatan Stoner pada musim balap 2005-2009. Saat itu Stoner sukses meraih gelar juara dunia pertamanya pada 2007 bersama Ducati.

"Jika Anda melihat ekspresinya selama berada di Sepang (uji coba pramusim 2016), saya melihat Casey masih menyimpan keinginan besar untuk kembali membalap. Saya cukup yakin bahwa segala rumor yang beredar (Stoner kembali balapan) akan benar-benar terwujud di musim 2017," kata Vermeulen.

Pada uji coba pramusim pertama di Sepang (1-3/2/2016), Stoner yang turun sebagai pebalap penguji Ducati sukses mencatatkan waktu tercepat kedelapan, dengan torehan waktu 2 menit 1,070 detik.

Catatan tersebut hanya berselisih 0,018 detik dari pebalap utama Ducati, Andrea Iannone.

Bahkan catatan waktu Stoner yang telah tiga musim tidak aktif membalap lebih cepat dari catatan waktu pebalap Ducati lainnya, Andrea Dovizioso (2:01,675) dan pebalap Honda yang menduduki posisi empat klasemen musim lalu, Dani Pedorsa (2:01,161).

Selain memprediksi Stoner akan kembali membalap di musim 2017, Vermeulen juga memprediksi bahwa Yamaha akan kembali mendominasi musim balap 2016.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : speedweek.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X