Kepala Kru Suzuki Puji Komitmen Tim

By Rabu, 2 Maret 2016 | 10:01 WIB
Pebalap Suzuki Ecstar dari Spanyol, Maverick Vinales, minum saat menunggu di garasi pada hari pertama uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4 Februari 2015.
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Suzuki Ecstar dari Spanyol, Maverick Vinales, minum saat menunggu di garasi pada hari pertama uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4 Februari 2015.

JUARA.net – Kepala Tim Suzuki Ecstar, Tom O’Kane, memuji komitmen para kru Suzuki dalam mempersiapkan tim guna menghadapi musim balapan 2016 yang akan segera bergulir pada 20 Maret mendatang.

Musim lalu merupakan musim perdana Suzuki kembali ke MotoGP setelah absen selama tiga tahun akibat kesulitan keuangan. Mereka sukses menduduki peringkat ke-4 klasemen konstruktor dan peringkat ke-5 klasemen tim.

Dua pebalap mereka, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, duduk di peringkat ke-11 dan ke-12 klasemen. Vinales bahkan didaulat sebagai rookie terbaik musim 2015.

Bermodal dari pencapaian tersebut, O’Kane yakin Suzuki bisa tampil lebih baik musim ini.

“Saya pikir Suzuki lebih berkomitmen pada proyek musim ini ketimbang proyek sebelumnya. Saya pikir, kami mampu bersaing dengan konsisten lain untuk finis di posisi depan,” kata O’Kane seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Pada tes pramusim terakhir di Phillip Island, Australia, Vinales sukses mencatatkan waktu tercepat diantara keseluruhan pebalap dengan torehan 1 menit 29,131 detik.

Sementara Espargaro hanya mencatatkan waktu 17 tercepat dengan torehan waktu 1 menit 30.198 detik dan berada di tempat ke-17.

Pada hari terakhir tes tersebut, kedua pebalap Suzuki beserta sembilan pebalap dari tim lain terjatuh lantaran performa ban depan Michelin yang belum sempurna. Espargaro bahkan terjatuh sampai dua kali.

“Tes di Phillip Island sangat sulit. Pada dasarnya, cengkeraman ban depan merupakan masalah untuk Aleix. Akan tetapi pada tes di Valencia (akhir musim lalu) dan Sepang (1-3/2/2016), tes berjalan dengan lancar dan kami punya yakin akan lebih baik kedepannya,” ucap O’Kane.

Untuk musim balap 2016, O’Kane menargetkan kedua pebalap dapat finisi lebih banyak lagi di posisi enam besar.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.