Casey Stoner Masih Belum Ingin Turun Gunung

By Selasa, 22 Maret 2016 | 14:39 WIB
Pebalap penguji Ducati asal Australia, Casey Stoner, mengancingkan bajunya sebelum turun pada tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (2/2/2016).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap penguji Ducati asal Australia, Casey Stoner, mengancingkan bajunya sebelum turun pada tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (2/2/2016).

DOHA, JUARA.net – Pebalap penguji Ducati, Casey Stoner, membantah spekulasi yang menyebut dirinya akan menggantikan pebalap tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, di GP Argentina, 3 April mendatang.

Petrucci mundur dari sesi kualifikasi GP Qatar, Sabtu (19/3/2016). Pebalap asal Italia ini terlihat kesakitan setelah sesi latihan bebas ketiga, Jumat (18/3/2016).

Empat pekan sebelumnya, pebalap Italia itu terjatuh saat sesi pramusim di Phillip Island, Australia.

Sebagai pebalap penguji Ducati, Stoner dianggap layak turun pada balapan di Argentina untuk menggantikan Petrucci.

Apalagi performanya selama pramusim menunjukkan bahwa juara dunia dua kali itu belumlah habis.

Meski demikian, Stoner langsung membantah spekulasi tersebut.

“Kami hanya berkonstentrasi pada pengujian. Jujur saja, tidak ada pembicaraan maupun rencana mengenai turun di balapan berikutnya,” kata Stoner kepada BT Sport seperti dilansir Motorsport.

“Saya adalah pebalap penguji, anda tahu, saya tidak mengisi setiap balapan. Mungkin saya memiliki pilihan, tetapi saya belum diminta dan mungkin tidak akan diminta. Pekerjaan saya adalah pebalap penguji,” ujar pria berkewarga negaraan Australia itu.

Ducati terakhir kali memenangi balapan pada 2010, saat Stoner masih berada di Ducati sebagai pebalap utama dan memenangi GP Australia.

Setelah Stoner pindah ke Honda dan akhirnya pensiun akhir musim 2012, tidak ada pebalap Ducati yang mampu memenangi balapan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.