Gerry dan Andi Berjaya di Asian Talent Cup Losail

By Dede Isharrudin (BOLA) - Selasa, 22 Maret 2016 | 15:57 WIB
 Pebalap Indonesia, Andi Gilang (tengah) dan Gerry Salim (kanan) naik podium di race kedua pada seri kedua Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Losail, Qatar.
Tim AHRT
Pebalap Indonesia, Andi Gilang (tengah) dan Gerry Salim (kanan) naik podium di race kedua pada seri kedua Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Losail, Qatar.

Tim Astra Honda Racing (AHRT) berjaya di seri kedua Asia Talent Cup (ATC) yang berlangsung pada 17-20 Maret 2016 di Sirkuit Losail, Doha, Qatar. Dua pebalap andalannya, Gerry Salim dan Andi Farid Izdihar atau dikenal dengan Andi Gilang, berhasil meraih kemenangan.

Gerry Salim menjuarai race pertama dengan catatan waktu 31 menit 27,084 detik. Ia lebih cepat 0,008 detik dan 0,018 dari dua pebalap Jepang, Ai Ogura dan Kazuki Masaki yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Sementara itu, Andi Gilang harus puas finis kelima.

Namun, pada balapan kedua, giliran Andi yang naik podium teratas.

Ia mampu memenangkan duel dengan pebalap Thailand, Somklat Chantra, dan finis pertama dengan catatan waktu 30 menit 57,662 detik. Sedangkan, Gerry juga naik podium di posisi ketiga.

Berkat hasil itu, Gerry memimpin di klasemen umum Asian Talent Cup setelah mengantongi 71 poin. Sementara, Andi Gilang berada di peringkat kelima dengan 52 poin.

Aksi pebalap Merah Putih itu mendapat dukungan dari Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) lewat kehadiran Kabid Olahraga Sepeda Motor PP IMI, Medya Saputra dan Kabid Wisata, Piri Sudjarwo di Sirkuit Losail, Qatar.

“Indonesia mengharapkan prestasi putra bangsa ini dapat berlanjut hingga akhir musim kejuaraan Asian Talent Cup dan menjadi wakil Indonesia saat kita berhasil menyelenggarakan MotoGP di tahun-tahun mendatang” ujar Medya Saputra dalam rilis yang diterima JUARA.

Usai menggelar seri kedua, empat seri Asian Talent Cup selanjutnya akan dilaksanakan pada 13-15 Mei 2016 di Sepang, Malaysia, 16-18 September di Zhuhai, Cina, 14-16 Oktober di Twin Ring Motegi, Jepang dan terakhir pada 28-30 Oktober di Sepang, Malaysia.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : AHRT


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X