Maverick Vinales Belum Tentukan Pilihan untuk Musim Depan

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 29 Maret 2016 | 19:57 WIB
Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales,  setelah menjalani sesi latihan bebas hari pertama MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Kamis (17/3/2016).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, setelah menjalani sesi latihan bebas hari pertama MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Kamis (17/3/2016).

Pebalap Spanyol, Maverick Vinales, merupakan salah satu rider yang berada di posisi teratas dalam daftar incaran tim untuk MotoGP 2017.

Namun, pebalap Suzuki Ecstar tersebut mengaku masih belum mau memikirkan ke mana akan berlabuh musim depan. Kontraknya bersama Suzuki akan habis pada akhir musim nanti.

"Yang pasti, untuk saat ini saya belum memikirkan hal itu. Fokus saya masih pada balapan dan mencoba melakukan yang terbaik untuk memanfaatkan semua keunggulan Suzuki," kata Vinales kepada bikesportnews.com.

Pabalap 21 tahun tersebut juga menegaskan bahwa hasil beberapa balapan musim ini akan sangat memengaruhi kepercayaannya terhadap Suzuki.

"Jika saya melihat bahwa suatu saat Suzuki punya motor yang bisa membuat saya menjadi jaura dunia, itu akan meyakinkan saya untuk bertahan. Namun, intinya sekarang saya bersama Suzuki dan saya merasa sangat senang," aku Vinales.

Juara dunia Moto3 2013 tersebut menutup debutnya di MotoGP pada 2015 dengan berada di urutan ke-12 klasemen. Ketika itu dia turun bersama Suzuki yang baru kembali ke MotoGP setelah pergi pada akhir 2011.

Kehadirannya semakin menyedot perhatian saat turun pada sesi tes pramusim MotoGP 2016. Dia mampu bersaing dengan pebalap papan atas sekelas Jorge Lorenzo atau Marc Marquez.

Pada seri perdana musim ini di Sirkuit Losail, Qatar, 17-20 Maret, dia berhasil mengunci tempat start di baris terdepan setelah menjadi yang tercepat ketiga pada sesi kualifikasi.

Dia menutup balapan 22 putaran tersebut dengan finis di urutan keenam. Tahun lalu di Qatar, dia finis di urutan ke-14.

"Saat ini, saya merasa bahwa inilah tim saya, tempat saya seharusnya. Sudah pasti, jika saya harus pergi, itu akan sangat berat," kata Vinales.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BikeSportNews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.