Masukan Teknisi Tercepat Ducati

By Sabtu, 2 April 2016 | 14:49 WIB
Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, saat memasuki lintasan lurus di GP Qatar di sirkuit Losail, Doha, 20 Maret 2016.
MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES
Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, saat memasuki lintasan lurus di GP Qatar di sirkuit Losail, Doha, 20 Maret 2016.

Kekuatan Yamaha masih terdepan di seri pembukaan. Honda siap melahap kelengahan pesaing beratnya itu, tapi mungkin harus memberikan jalan buat kubu lain. Setelah GP Argentina, Yamaha sangat mungkin semakin memperhitungkan Ducati sebagai lawan terberat.

Penulis: Christian Gunawan

Kalau saja Andrea Iannone tak terjatuh, Ducati berkesempatan meraih dua dari tiga podium di GP Qatar dua pekan lalu. Tak kurang, posisi kedua yang diraih Andrea Dovizioso melambungkan keyakinan pabrikan asal Italia itu.

Bagi Ducati, dalam rangka pencarian ketangguhan kembali, tak ada suara sepositif yang diperdengarkan mantan jawaranya, Casey Stoner.

Pria yang difungsikan Ducati sebagai pebalap tes sekaligus duta mereka itu bahkan mengaku cemburu dengan kondisi Desmosedici edisi teranyar.

“Hanya raungan di mana-mana,” ujar Stoner dengan seringai penuh arti, mencoba mengisyaratkan kecepatan Ducati pada awal tahun dalam tes di Sepang.

Kecepatan tertinggi belum tercatat saat tes. Baru di Qatar terlihat lumayan jelas: Ducati memiliki keunggulan dalam dapur pacunya.

Ditambah tim-tim satelitnya, Ducati menempatkan enam pebalapnya dalam tujuh tercepat di sirkuit Losail.


Pebalap Ducati, Andrea Iannone, memacu motornya dalam latihan bebas GP Qatar pada Kamis (17/3/2016)(MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES)

Yang paling menonjol adalah rekor baru MotoGP, 351,2 km/jam yang dibuat Iannone saat pemanasan. Tak lama setelah start lomba, Iannone dan Dovizioso menyalip Jorge Lorenzo.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.660


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X