Kecelakaan pada Free Practice GP Catalonia, Pebalap Moto2 Spanyol Ini Meninggal Dunia

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 4 Juni 2016 | 02:47 WIB
Pebalap Moto2 darii tim SAG, Luis Salom, merayakan keberhasilannya finis di posis kedua pada balapan pembuka musim 2016 pada GP Qatar di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, pada 20 Maret 2016.
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Moto2 darii tim SAG, Luis Salom, merayakan keberhasilannya finis di posis kedua pada balapan pembuka musim 2016 pada GP Qatar di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, pada 20 Maret 2016.

Kabar duka datang dari dunia otomotif. Pebalap Moto2 dari SAG Team asal Spanyol, Luis Salom, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan hebat dalam free practice Grand Prix Catalunya, Jumat (3/6/2016).

Salom mengalami kecelakaan dalam sesi free practice kedua jelang GP Catalunya. Pebalap asal Mallorca berusia 24 tahun itu terjatuh akibat gagal mengendalikan motornya.

Kejadian ini terjadi pada tikungan ke-12 pada Sirkuit Barcelona-Catalunya. Salom terlihat sudah terjatuh dari motor dan tergelincir sebelum tikungan. Dipercaya kecelakaan itu akibat kesalahan dalam menggunakan rem.

Baca Juga:

Sesi latihan bebas itu pun sempat dihentikan dan Salom langsung mendapat perawatan medis. Dua mobil ambulans dan satu helikopter pun sempat dikerahkan untuk memberi bantuan medis kepada Salom.

"Dengan sangat sedih kami harus melaporkan bahwa Luis Salom telah meninggal dunia," demikian sebuah pernyataan resmi penyelenggara balapan melalui situs MotoGP.com.

"Dia sempat menjalani operasi, tetapi setelah upaya terbaik yang kami lakukan, ia meninggal pada pukul 16.55 waktu setempat."


Penanganan tim medis kepada pebalap SAG Team, Luis Salom, usai terjadi kecelakaan dalam free practice 2 GP Catalonia di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada Jumat (3/6/2016).(DOK. MARCA)

Salom melakukan debut dalam kejuaraan dunia balap motor pada 2009 di kelas 125cc setelah meraih wildcard pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez. Ia berhasil meraih kemenangan pertama di dalam kariernya pada GP Indianapolis tahun 2012.

Ia sempat bergabung dengan tim Red Bull KTM Ajo pada 2013. Bersama tim tersebut, ia berhasil memenangkan empat dari delapan balapan pembuka dan menempati posisi ke-3 pada akhir musim tersebut.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca, motogp.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.