Rossi Kalahkan Marquez di Catalunya

By Delia Mustikasari - Minggu, 5 Juni 2016 | 20:33 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berpose dengan trofi juara setelah finis pertama pada GP Catalunya yang berlangsung di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (5/6/2016).
JOSEP LAGO/AFP
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berpose dengan trofi juara setelah finis pertama pada GP Catalunya yang berlangsung di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (5/6/2016).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, finis pertama pada balapan GP Catalunya di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (5/6/2016) dengan menyelesaikan 25 lap.

Dia mengalahkan duo pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang finis di urutan kedua dan ketiga.

Finis di urutan keempat dan kelima adalah Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) dan Pol Espargaro (Yamaha Tech3).

Baca Juga:

Kemenangan Rossi di GP Catalunya merupakan yang pertama sejak 2009. Musim lalu, Rossi finis sebagai runner-up.

Secara keseluruhan, pebalap berjulukan The Doctor tersebut tercatat 10 kali menjadi juara di GP Catalunya. Dia pertama kali juara pada 1997 di kelas 125cc.

Pada balapan kali ini untuk kali pertama Rossi dan Marquez bersalaman.

Sesaat setelah pebalap meluncur dari garis finis, Marquez yang sebelumnya menempati posisi pole langsung disalip Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) pada tikungan pertama.

Rossi yang memulai start di posisi kelima menyalip Vinales dan Andrea Iannone (Ducati) di tikungan pertama lap kedua untuk memperebutkan posisi keempat.

Perebutan posisi kembali terjadi pada lap kedua. Rossi kembali melakukan attack kepada Pedrosa untuk meraih posisi ketiga.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.