Suzuki Ecstar Kontrak Alex Rins untuk 2 Musim

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 21 Juni 2016 | 13:57 WIB
Pebalap Moto2 dari tim Kalex Paginnas Amarillas HP40 N°40, Alex Rins, merayakan kemenangan pada balapan Moto2 Prancis di Sirkuit Le Mans, 7 Mei 2016.
JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP PHOTO
Pebalap Moto2 dari tim Kalex Paginnas Amarillas HP40 N°40, Alex Rins, merayakan kemenangan pada balapan Moto2 Prancis di Sirkuit Le Mans, 7 Mei 2016.

Tim balap MotoGP Suzuki Ecstar resmi mengikat pebalap Moto2 asal Spanyol, Alex Rins, pada Senin (20/6/2016). Pimpinan klasemen sementara Moto2 itu dikontrak Suzuki selama dua musim, mulai 2017.

Masuknya Rins mengubah secara keseluruhan formasi pebalap Suzuki pada musim depan, termasuk mengeliminasi Aleix Espargaro dari tubuh tim.

Mulai musim 2017, Suzuki akan mengandalkan Andrea Iannone dan Rins. Iannone lebih dulu diikat setelah Maverick Vinales memutuskan pindah ke Yamaha pada musim depan.

"Alex Rins adalah pebalap muda yang telah membuktikan memiliki bakat besar, selalu berjuang untuk menempati posisi teratas sejak debutnya pada setiap kelas. Hal itu menjadikannya sebagai tipe pebalap yang ingin kami dukung di masa depan," tutur Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, yang dilansir Crash.

Rins untuk sementara memimpin klasemen pebalap Moto2 dengan koleksi 116 poin. Dia unggul delapan poin atas Sam Lowes, dan 10 angka atas juara dunia bertahan, Johann Zarco.

Pencapaian Rins inilah yang menjadi salah satu alasan Suzuki menggandengnya.

Baca Juga:

"Andrea Iannone yang berpengalaman dan bakat muda sehebat Alex menciptakan kombinasi sempurna. Kami meyakini kombinasi dua pebalap ini, bersamaan dengan pengembangan selanjutnya dari Suzuki GSX-RR, akan membantu kami menciptakan tim kuat untuk berkompetisi pada level maksimum," kata Brivio.

Sampai seri balap ke-7 musim ini, Suzuki berhasil menempatkan dua pebalapnya pada posisi 10 besar. Vinales berada di urutan kelima dengan 72 poin, sementara Espargaro menghuni posisi ketujuh dengan 49 poin.

Rins adalah pebalap Moto2 ketiga yang akan naik ke MotoGP pada musim 2017. Sebelum dia, Lowes sudah lebih dulu mengonfirmasi kepindahannya ke tim Aprilia, sementara Jonas Folger resmi pindah ke tim Yamaha Tech 3 pada Mei lalu.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X