Aleix Espargaro Pastikan Bergabung ke Aprilia

By Delia Mustikasari - Senin, 27 Juni 2016 | 19:19 WIB
Pebalap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro, sedang berada di pit setelah mengikuti GP Catalunya di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (5/6/2016).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro, sedang berada di pit setelah mengikuti GP Catalunya di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (5/6/2016).

Pebalap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro, telah memastikan diri bergabung dengan tim Aprilia untuk kontrak berdurasi dua tahun ke depan.

Pebalap asal Spanyol itu akan satu tim dengan Sam Lowes yang saat ini masih membalap di ajang Moto2.

Pihak official mengonfimasi bahwa Espargaro sudah resmi menandatangani kontrak dengan Aprilia beberapa jam setelah balapan GP Belanda berakhir pada Minggu (26/6/2016).

Keputusan Aprilia untuk memakai duet Espargaro dan Lowes membuat dua pebalap mereka saat ini, Stefan Bradl dan Alvaro Bautista, harus mencari tim baru untuk musim depan.

Bautista diyakini akan memiliki tawaran dari Aspar Ducati untuk musim depan, sementara Bradl berencana untuk membalap pada ajang World Superbike (WSBK).

Baca Juga:

Sebelumnya, Suzuki sudah mengumumkan susunan pebalap mereka untuk musim depan dengan memilih Alex Rins dan Andrea Iannone.

Espargaro sempat khawatir ketika Suzuki secara cepat mengumumkan kontrak dengan Iannone menyusul keputusan Maverick Vinales untuk bergabung bersama Movistar Yamaha.

Espargaro semula mendapat tawaran menarik untuk membalap pada ajang WSBK. Namun, pebalap 26 tahun ini merasa masih memiliki urusan yang belum selesai sebagai pebalap pada ajang MotoGP, sehingga dia mengiyakan tawaran dari Aprilia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.