Dua Pebalap Superbike Siap Debut Motogp di Misano

By Randy Wirawan - Kamis, 13 September 2012 | 00:59 WIB
David Salom
Mirco Lazzari gp/Getty Images
David Salom

Dua pebalap Superbike dipastikan akan melakoni debut Motogp di GP San Marino yang digelar di Sirkuit Misano, pada akhir pekan ini. Selain Jonathan Rea di Repsol Honda, ada nama David Salom yang turun membela tim Blusens Avintia CRT.

Jika Jonathan Rea hanya menjadi pebalap pengganti Casey Stoner yang cedera, maka David Salom akan mengisi kursi Ivan Silva hingga akhir musim. Meski motor Avintia tidak sebagus Honda, namun Salom tetap bersemangat untuk mencicipi pengalaman tampil di Motogp.

"Saya sangat senang karena diizinkan turun di kelas Motogp. Saya berterima kasih kepada Raul Romero dan seluruh kru tim Avintia Blusens yang telah memberi kesempatan ini," ujar Salom seperti dikutip dari Crash.net.

"Saya berharap bisa cepat beradaptasi dengan motor dan metode kerja di tim ini agar bisa langsung membuat kemajuan. Perbedaan terbesar motor Superbike dan MotoGP terletak pada ban. Meski tidak mudah untuk langsung nyetel, namun saya akan berusaha memberi yang terbaik," lanjut Salom.

Avintia memutuskan untuk memakai jasa Salom setelah pebalap asal Spanyol itu finis di posisi podium secara reguler di kejuaraan Superbike Dunia. Ia tercatat selalu mencetak poin dari enam seri balapan WSBK musim ini.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X