Iannone Lega dengan Gelar GP Austria

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 15 Agustus 2016 | 08:43 WIB
Pebalap Ducati, Andrea Iannone (tengah), merayakan kemenangan GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (14/8/2016), bersama rekan-rekan setimnya.
MICHAL CIZEK/AFP PHOTO
Pebalap Ducati, Andrea Iannone (tengah), merayakan kemenangan GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (14/8/2016), bersama rekan-rekan setimnya.

Pebalap Ducati, Andrea Iannone, merasa lega dengan keberhasilannya meraih gelar pada GP Austria di Red Bull Ring, Minggu (14/8/2016). Iannone finis paling depan setelah memulai balapan dari posisi pole.

Iannone menuntaskan balapan selama 28 putaran tersebut dengan rekor waktu 39 menit 46,255 detik. Dia unggul 0,938 detik atas rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang finis kedua.

Bagi pebalap Italia ini, kemenangan GP Austria menjadi pemecah kebuntuan selama empat musim membalap di kelas MotoGP.

Sebelumnya, prestasi terbaik Iannone adalah runner-up GP Italia 2015.

"Ini perasaan yang luar biasa. Sangat, sangat sulit menjelaskan emosi ini, kemenangan pertama saya bersama Ducati," tutur Iannone yang dilansir Motorsport, Senin (15/8/2016).

"Saya memulai balapan di kategori ini dan telah bekerja selama empat tahun bersama grup hebat yang mendukung 100 persen sejak awal," katanya lagi.

Musim 2016 menjadi musim terakhir Iannone membalap untuk Ducati. Tahun depan, tim pabrikan asal Italia itu memilih formasi pebalap Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Iannone akan melanjutkan karier balap MotoGP-nya di tim Suzuki selama dua musim, mulai 2017.

"Saya tahu kontrak bersama Ducati sudah habis pada akhir musim ini, tetapi saya pikir kemenangan ini adalah kado yang sangat bagus untuk mereka," ujar pebalap yang baru merayakan ulang tahun ke-27 pada 9 Agustus lalu.

Iannone kini berada di urutan keenam klasemen sementara pebalap dengan koleksi 88 poin. Posisi ini didapatnya setelah memenangi 25 poin sebagai hasil dari finis pertamanya pada GP Austria.

Sementara itu, rekan setimnya, Dovizioso, membuntuti di urutan ketujuh dengan raihan 79 poin.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X