Juara di GP Austria, Iannone Bertekad Lebih Kuat di Ceska

By Delia Mustikasari - Jumat, 19 Agustus 2016 | 13:57 WIB
Pebalap Ducati, Andrea Iannone, edang berbicara pada sesi konferensi pers jelang GP Ceko di Sirkuit Brno, Kamis (18/8/2016).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Ducati, Andrea Iannone, edang berbicara pada sesi konferensi pers jelang GP Ceko di Sirkuit Brno, Kamis (18/8/2016).

Andrea Iannone meraih kemenangan emosional pada GP Austria. Dia menjadi pebalap Ducati pertama yang naik podium kampiun setelah Casey Stoner pada GP Australia 2010.

"Kemenangan di GP Austria sangat luar biasa bagi kami setelah enam tahun terakhir. Rasanya sangat fantastis," kata Iannone.

Namun, pebalap yang tahun depan akan membela Suzuki ini tidak bisa terlalu lama menikmati kemenangan karena dia akan kembali bersaing pada seri balap GP Ceska yang digelar di Sirkuit Brno 19-21 Agustus.

"Sangat penting untuk tetap fokus pada paruh kedua musim karena kami bersaing dengan para pebalap yang sangat kuat. Marc, Vale, Jorge, dan juga Dovi mereka bisa mendorong saya hingga akhir musim. Akan tetapi, saya ingin bisa meraih hasil sebaik mungkin bersama Ducati musim ini." kata Iannone seperti dilansir Crash.

Pada GP Ceska, pebalap 27 tahun ini ingin kembali meraih kemenangan meskipun tidak mudah untuk mencapainya.

"Tentu saya berharap menang, tetapi saya tidak tahu. Saya akan terus berpikir positif, meskipun lintasan di sini sangat sulit dan saya pikir sangat cocok dengan motor Ducati," tutur Iannone.

"Saya memiliki akselerasi yang bagus sehingga kecepatan di setiap sudut tikungan menjadi sangat penting. Yamaha dan Honda telah menunjukkan potensi mereka pada masa lalu sehingga tidak mudah bagi kami untuk mencapainya. Bagaimana pun kami akan berusaha yang terbaik," ucap Iannone.

Iannone kini berada di urutan keenam klasemen sementara pebalap dengan raihan 88 poin. Posisi ini didapat setelah meraih 25 poin hasil dari finis pertama pada GP Austria.

Sementara itu, rekan setimnya, Andrea Dovizioso, menempati urutan ketujuh dengan mengoleksi 79 poin.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X