Iannone Ungguli Lorenzo, Marquez, dan Rossi pada Latihan Kedua GP Inggris

By Delia Mustikasari - Jumat, 2 September 2016 | 21:25 WIB
Pebalap Ducati, Andrea Iannone, melambaikan tangan setelah memastikan diri meraih podium ketiga pada GP Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (20/8/2016).
MIRCO LAZZARI sp/GETTY IMAGES
Pebalap Ducati, Andrea Iannone, melambaikan tangan setelah memastikan diri meraih podium ketiga pada GP Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (20/8/2016).

Pebalap Ducati, Andrea Iannone, menjadi yang tercepat pada sesi latihan kedua GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (2/9/2016). Hasil ini memperbaiki raihannya pada latihan pertama yang menempati urutan ketujuh.

Andrea Dovizioso (Ducati) mencatat putaran tercepat pada awal sesi dengan 2 menit 2,776 detik.

Iannone kemudian menggeser Dovizioso setelah mencatat putaran terbaik dalam 2 menit 02, 312 detik. Posisi ini bertahan cukup lama selama 32 menit.

Ketika sesi tersisa 5 menit, Juara seri balap sebelumnya yakni GP Ceska 2016, Cal Crutchlow (LCR Honda) berhasil menggebrak dengan menempati posisi kelima. Sebelumnya dia berada di urutan ke-10.

Sementara itu, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) juga berhasil memperbaiki posisinya dengan menembus urutan keempat. Pebalap berjulukan The Doctor ini sebelumnya berada di posisi ke-11.

Memasuki 3 menit terakhir sesi, Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) melewati Iannone untuk menempati posisi pebalap tercepat. Namun, posisinya ini bertahan beberapa saat hingga Iannone kembali memimpin.

Iannone berhasil melakukan putaran dalam 2 menit 01, 421 detik yang mengantarnya ke posisi tercepat hingga sesi yang berlangsung selama 45 menit ini berakhir.

Baca Juga:

Vinales masih berada di urutan tiga besar pebalap tercepat. Kali ini, dia berada di urutan kedua tercepat setelah tertingal 0,300 detik dari Iannone.

Crutchlow menyelesaikan sesi dengan berada di urutan ketiga. Sementara itu, Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha), Marc Marquez (Repsol Honda), dan Rossi masing-masing menempati posisi keempat hingga keenam.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.