Iannone: Kami Mulai dengan Cara yang Bagus

By Sabtu, 3 September 2016 | 05:57 WIB
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone, memacu motornya pada sesi latihan bebas hari pertama GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (2/9/2016).
MOTOGP.COM
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone, memacu motornya pada sesi latihan bebas hari pertama GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (2/9/2016).

Pebalap Ducati, Andrea Iannone, mencatat putaran tercepat pada hari pertama GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Jumat (2/9/2016).

"Saya sangat senang. Kami memulai dengan cara yang bagus. Sejak awal, kami sudah mendapat feeling yang bagus dengan motor," kata Iannone yang dilansir Crash.net.

Putaran terbaik Iannone pada hari pertama adalah 2 menit 1,421 detik, atau lebih cepat 0,3 detik dari Maverick Vinales (Suzuki) yang berada di urutan kedua.

Pada sesi latihan bebas pertama, Iannone sempat mengalami masalah mesin sehingga tidak bisa meraih hasil maksimal. Vinales menjadi yang tercepat pada sesi ini.

"Saya mengikuti Maverick pada latihan pertama dan melihat data Dovi (Andrea Dovizioso), lalu sedikit mengerti. Saya rasa, feeling dengan motor sangat penting. Saya memacu 100 persen dan semuanya oke," ujar Iannone.

Iannone sempat mencoba sasis baru saat tes di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Juli lalu. Namun, pada akhirnya dia memilih memakai sasis lama.

Baca Juga:

Pada balapan GP Austria, dia start dari posisi terdepan dan berhasil finis di urutan pertama yang merupakan kemenangan perdananya sejak naik ke MotoGP pada 2013.

Pada balapan berikutnya di Sirkuit Brno, Republik Ceska, pebalap 27 tahun tersebut juga memilih untuk memakai sasis lama.

Dia menegaskan bahwa tida ada bagian baru di motorya. Dia lebih berkonsentrasi pada setelan motor dan penyesuaian suspensi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.