Ianonne Tidak Terganggu dengan Cedera Lengannya

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 8 September 2016 | 11:45 WIB
Pebalap Ducati, Andrea Iannone (tengah), merayakan kemenangan GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (14/8/2016), bersama rekan-rekan setimnya.
MICHAL CIZEK/AFP PHOTO
Pebalap Ducati, Andrea Iannone (tengah), merayakan kemenangan GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (14/8/2016), bersama rekan-rekan setimnya.

Pebalap Ducati, Andrea Iannone, mengaku tidak akan terganggu dengan cedera lengannya saat menjalani GP San Marino di Sirkuit Misano, 9-11 September 2016.

Akhir pekan lalu, Iannone gagal finis setelah terjatuh pada lap ke-13 balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone. Saat mengalami kecelakaan, Iannone tengah menempati posisi kedua.

"Saya pikir tidak akan ada masalah dengan lengan bawah saya saat balapan di Misano. Saya sudah tidak merasakan sakit sejak menjalani operasi pada 2013 dan sekarang saya optimistis menatap balapan kandang kami," kata Iannone yang dilansir Crash, Rabu (7/9/2016).


Pebalap Ducati, Andrea Iannone, terjatuh pada lap ke-13 saat tengah menjalani GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Northamptonshire, Inggris, Minggu (4/9/2016).(OLI SCARFF/AFP PHOTO)

Baca Juga:

Iannone akan melakoni balapan kandang terakhirnya bersama Ducati pada akhir pekan ini. Musim depan, pebalap Italia itu akan pindah ke Suzuki.

Mengacu fakta tersebut, Iannone pun bertekad tampil bagus pada GP San Marino yang bakal dipenuhi fans Ducati.

"Kondisi cuaca seharusnya juga lebih baik daripada di Inggris dan ini akan memberi kami kesempatan untuk membuat perkembangan selama akhir pekan nanti. Saya pikir, Ducati bisa kompetitif di trek ini, dua pekan lalu kami melakukan tes di sini dan hasilnya bagus," kata pebalap 27 tahun itu.

"Memang tidak ada kompetitor utama yang bisa kami bandingkan (saat tes), tetapi feeling atas hasil itu sangat baik dan saya pikir kami punya kans bagus untuk melakukan hal sama saat balapan," kata Iannone.

Hasil terbaik yang didapat Iannone di Sirkuit Misano sejak naik ke MotoGP adalah finis di urutan kelima pada 2014.

Hingga GP Inggris, Iannone menempati peringkat keenam klasemen sementara pebalap musim ini dengan koleksi 96 poin. Dia unggul tujuh poin atas rekan setimnya, Andrea Dovizioso yang berada di urutan ketujuh.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X