Rossi dan Espargaro Bersitegang pada Sesi Latihan Kedua GP San Marino

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 10 September 2016 | 08:28 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP San Marino di Sirkuit Misano, Jumat (9/9/2016).
GABRIEL BOUYS/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP San Marino di Sirkuit Misano, Jumat (9/9/2016).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, terlibat perselisihan dengan pebalap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro, pada sesi latihan bebas kedua GP San Marino di Sirkuit Misano, Jumat (9/9/2016).

Rossi menilai Espargaro menghalanginya saat dia melakukan putaran. Rossi tidak bisa menahan kekesalannya setelah Espargaro melawan saat ditegur

"Sungguh, saya tidak mengerti dengan kelakuannya dan ini bukan yang pertama. Hal sama juga terjadi di Austria," kata Rossi di situs balap Crash.

Rossi tengah memacu motornya hingga akhirnya berada di belakang dua pebalap Suzuki, Maverick Vinales dan Espargaro.

"Keduanya melihat saya. Vinales minggir dan Espargaro tetap bertahan. Sungguh, saya tidak tahu mengapa," kata Rossi.

"Saya berkata kepadanya, 'Apa yang kamu lakukan?'. Dia menjawab saya, 'Sial kamu!'. Karena hal itulah saya marah. Cukup katakan maaf. Namun, mereka tidak tahu bagaimana meminta maaf. (Buat mereka), lebih baik berkata 'Sial kamu!'," kata Rossi menambahkan.

Atas kejadian tersebut, Espargaro didatangi Race Director Mike Webb di pit. Kakak Pol Espargaro tersebut mendapat teguran supaya lebih memperhatikan keberadaan pebalap lain di lintasan.

"Dia mendatangi saya di pit. Ini tidak normal karena dia tidak pernah datang ke pit. Dia selalu memanggil pebalap. Namun, saya berpikir, karena ini Valentino, maka dia datang ke pit," kata Espargaro.

Baca Juga:

Meski begitu, Espargaro bertahan bahwa dia tidak melakukan kesalahan atau mengganggu Rossi saat melakukan putaran. Dia pun marah dengan teguran Webb.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.