Iannone Batal Ikut GP Aragon

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 24 September 2016 | 06:48 WIB
Pebalap Ducati, Andrea Iannone, melambaikan tangan setelah memastikan diri meraih podium ketiga pada GP Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (20/8/2016).
MIRCO LAZZARI sp/GETTY IMAGES
Pebalap Ducati, Andrea Iannone, melambaikan tangan setelah memastikan diri meraih podium ketiga pada GP Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (20/8/2016).

Pebalap Ducati, Andrea Iannone, batal mengikuti balapan pada GP Aragon yang dijadwalkan berlangsung akhir pekan ini. Kondisi fisik yang belum sepenuhnya fit menjadi alasan.

Iannone sebetulnya mencatat hasil cukup oke pada sesi latihan pertama yang digelar Jumat (23/9/2016) pagi waktu setempat.

Pada sesi tersebut, pebalap Italia ini mencatat waktu putaran tercepat keenam, 1 menit 49,601 detik. Namun, Iannone tak menampik jika dia sangat kesulitan mengendalikan motor.

"Saat menjalani latihan pertama, saya merasa baik-baik saja. Feeling saya terhadap motor juga sangat bagus, demikian dengan trek. Saya mengendarai sangat baik dan cepat. Hal ini sangat bagus, saya punya dasar yang bagus," papar Iannone yang dilansir Crash.

"Sayangnya, saya tidak punya cukup energi untuk mengendarai motor dalam jangka waktu yang lama. Balapan akan berjalan 23 putaran dan setelah tiga atau empat putaran penting untuk kembali ke paddock dan memulihkan kondisi," katanya.

Iannone optimistis keputusan absen pada GP Aragon akan memberi keuntungan, baik secara fisik dan psikologis saat menjalani seri balap berikut, GP Jepang.

Berdasarkan kalender balapan, Iannone akan punya waktu dua pekan penuh untuk beristirahat dan mempersiapkan diri menuju ke Sirkuit Motegi.

"Saya pikir iya. Jika saya membalap pada akhir pekan ini, mungkin tidak. Namun, jika saya berhenti sekarang, kondisi saya akan membaik," ujar Iannone.

"Saat ini, sangat penting jika saya menggunakan otak. Saya 100 persen fokus untuk pemulihan dan 100 persen fokus untuk siap pada seri balap berikut," kata pebalap 27 tahun itu.

Sebelum absen pada GP Aragon, Iannone sudah lebih dulu absen pada GP San Marino, dua pekan lalu.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.