Iannone Masih Belum Bisa Turun pada GP Jepang

By Selasa, 11 Oktober 2016 | 11:10 WIB
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone, menunggu di pit saat sesi latihan pertama GP San Marino di Sirkuit Misano, Jumat (9/9/2016).
GABRIEL BOUYS/AFP PHOTO
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone, menunggu di pit saat sesi latihan pertama GP San Marino di Sirkuit Misano, Jumat (9/9/2016).

Pebalap Ducati, Andrea Iannone, kembali harus bersabar. Dia belum bisa turun pada seri ke-15 MotoGP 2016 di Sirkuit Twin Ring Motegi, 14-16 Oktober.

Iannone mendapat cedera punggung setelah terjatuh saat menjalani sesi latihan bebas pertama GP San Marino di Sirkuit Misano, pertengahan September.

Tulang T3 vertebra Iannone mengalami kerusakan akibat insiden tersebut. Dia tidak bisa melanjutkan aksinya di Sirkuit Misano.

Dia juga absen pada balapan selanjutnya di Sirkuit MotorLand Aragon, 23-25 September.

"Jika saya berhenti, kondisi saya akan membaik. Jika saya lanjut akhir pekan ini, setelah balapan Minggu, kondisi saya akan memburuk karena terlalu memaksa punggung saya, dan akan terjadi peradangan," ujar Ianone saat berada di Aragon.

 

Quality time• I hope to recovery very soon my back

A photo posted by Andrea Iannone (@andreaiannone) on

Pekan lalu, Iannone manjalani beberapa kali pengecekan dengan dokter. Hasilnya, cairan yang mengalir dari cederanya sudah terserap dan proses pengapuran tulang yang rusak juga berjalan baik.

Baca Juga:

Namun, dokter menyarankan agar pebalap 27 tahun tersebut melanjutkan proses rehabilitasi dan menunggu beberapa hari lagi hingga cedera tersebut benar-benar pulih, sebelum kembali bersaing di lintasan.

Iannone dan timnya sudah setuju dengan saran dokter. Dia akan absen dari GP Jepang dan baru kembali saat GP Australia di Sirkuit Phillip Island, 21-23 Oktober.

Ducati juga mengatakan tidak akan menggantikan Iannone pada GP Jepang, yang berarti Andrea Dovizioso menjadi satu-satunya wakil tim di grid.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.